Ingin Kulit Wajah Bebas Komedo? Coba Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini!

Rabu 01-11-2023,08:37 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Gunakan air perasan lemon pada area yang terkena komedo, biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Namun, perlu diingat untuk tidak menggunakan lemon jika kulit kalian sensitif.

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan memiliki sifat antiinflamasi. Bahan alami ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Seduh teh hijau secukupnya dan dinginkan. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan teh hijau pada area yang terkena komedo. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Tips Jaga Tubuh Tetap Fit: Hindari 5 Jenis Makanan Ini Demi Tetap Sehat dan Bugar di Usia Tua!

4. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal dengan manfaatnya dalam perawatan kulit. Gel lidah buaya memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan. Ambil gel lidah buaya dan oleskan secara merata pada area yang terkena komedo. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

5. Kopi

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai scrub alami untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo adalah kopi.

Cara penggunaannya sangatlah mudah, cukup campurkan bubuk kopi dengan sedikit air untuk membuat scrub. Lalu, gosokkan secara lembut pada area yang memiliki komedo selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

BACA JUGA:Promo Payday Ichiban Sushi Akhirnya Datang Lagi: Beli 1 Ramen, Bisa Dapat 1 Lagi Gratis!

Itulah beberapa cara hilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa kalian coba. Ingatlah bahwa perawatan kulit membutuhkan waktu dan konsistensi.

Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Kategori :

Terpopuler