Sheynnis Palacios Dinobatkan sebagai Miss Universe 2023, Cetak Sejarah Baru Bagi Nicaragua!

Senin 20-11-2023,10:06 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Perwakilan Nicaragua mencatat sejarah baru dengan meraih gelar Miss Universe untuk pertama kalinya.

Sheynnis Palacios, seorang wanita berusia 23 tahun, dinobatkan sebagai ratu terbaik di ajang yang diadakan di El Salvador pada Minggu, 19 November 2023 waktu setempat.

Ia berhasil mengungguli 83 peserta lainnya dari seluruh dunia dalam ajang Miss Universe.

BACA JUGA:Nikmati Promo Spesial Gokana Ramen & Teppan: Cek Syarat dan Ketentuannya!

Sheynnis Palacios akhirnya memenangkan kontes bergengsi tersebut dengan Anntonia Porsild dari Thailand dan Moraya Wilson dari Australia melengkapi tiga besar.

Dilansir dari berbagai sumber, Sheynnis Palacios adalah seorang aktivis kesehatan mental berusia 23 tahun dan produser audiovisual dari Managua, Nicaragua.

Dia biasanya lebih suka berada di belakang kamera, tetapi dia berani melakukannya karena dia percaya dalam menemukan solusi untuk sebanyak mungkin masalah dunia.

Sebagai tipe orang yang suka memecahkan masalah, dia mengikuti program komunikasi di universitasnya dengan bekerja di bisnis makanan ringan milik ibunya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo Hari Ini: Siap-siap Hadapi Perubahan Suasana Hati!

Ketika bisnisnya terpuruk akibat krisis ekonomi, ibunya bermigrasi ke utara untuk mencari pekerjaan yang lebih baik, dan dia menjadi penopang ekonomi dan emosional bagi nenek dan adik laki-lakinya.

Wanita dengan senyuman manis ini selalu berusaha melihat sisi positif dari setiap situasi yang dihadapinya. 

Suatu ketika, ia memulai proyek yang diberi nama 'Entiende tu mente' atau Pahami Pikiran Anda. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental dan menghilangkan stigma yang masih ada.

Dalam proyeknya, Palacios aktif mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan mental melalui berbagai kegiatan dan kampanye. Ia menyadari bahwa kesehatan mental adalah hal yang sering diabaikan oleh banyak orang. 

BACA JUGA:BARU! 5 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kolestrol Tinggi, Konsumsi Rutin Setiap Hari

Banyak yang masih tidak memahami betapa pentingnya menjaga keseimbangan emosional dan pikiran yang sehat. Oleh karena itu, Palacios berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mental.

Kategori :

Terpopuler