Rasulullah SAW Selalu Membaca Doa Ini di Pagi Hari Jumat, Baca dan Dapatkan Berkahnya

Kamis 23-11-2023,08:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Mari kita manfaatkan hari Jumat dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas ibadah dan mengharapkan maghfirah serta hidayah dari Allah.

Selain membaca doa yang dianjurkan, kita juga dapat memperbanyak ibadah sunnah seperti shalat sunnah rawatib dan membaca Al-Qur'an.

Kita juga dapat memperbanyak istighfar (memohon ampun) serta berdzikir kepada Allah dengan banyak menyebut tasbih, tahmid, dan takbir.

Selain menjaga amalan pribadi, mari kita juga berbuat baik kepada sesama. Saling memberikan salam, meninggikan suara adzan, serta berbagi rezeki kepada fakir miskin adalah contoh-contoh kecil yang bisa kita lakukan untuk menambah pahala dan menjadi lebih dekat dengan Allah.

BACA JUGA:KPP Madya Dua Medan Sita Aset Senilai Rp24 Juta dari Penunggak Pajak

Tentu saja, keutamaan hari Jumat tidak hanya terletak pada amalan pribadi kita. Untuk menjadikan hari Jumat yang mulia ini benar-benar berkesan, mari tingkatkan juga kualitas khutbah Jumat di masjid-masjid kita.

Khutbah yang mengangkat tema-tema kehidupan yang relevan dan memberikan nasehat yang bermanfaat bagi umat merupakan wujud nyata dari penghormatan terhadap hari Jumat.

Marilah kita juga mempererat ukhuwah Islamiyah dengan saling memaafkan dan mengingatkan.

Jadikanlah hari Jumat sebagai momentum untuk memperbaiki hubungan dengan sesama umat Muslim. Berlaku dengan adab, saling mencintai, serta menolong dan mendoakan satu sama lain adalah langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kehangatan hubungan kita sebagai saudara seiman.

Kategori :

Terpopuler