Tips Merawat Sepatu Berbahan Beludru Agar Tetap Terlihat Mewah dan Elegan, Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Senin 27-11-2023,17:30 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sepatu berbahan beludru adalah salah satu jenis sepatu yang memberikan kesan mewah dan elegan. 

Namun, perlu diingat bahwa merawat sepatu berbahan beludru membutuhkan perhatian ekstra, karena bahan ini cenderung lebih sensitif daripada bahan sepatu lainnya. 

Tenang saja, dalam artikel ini kami akan membahas tips dan cara khusus merawat sepatu berbahan beludru.

BACA JUGA:Kulkas Rapi, Makanan Segar! Tips Jitu Merapikan Isi Kulkas agar Tetap Bersih dan Wangi

1. Hindari Terpapar Air 

Beludru tidak tahan air, jadi pastikan untuk menghindari kontak dengan air sebisa mungkin. Jika sepatu terkena air, segera keringkan dengan menggunakan handuk bersih dan biarkan kering pada suhu ruangan. 

2. Jauhkan dari Panas dan Cahaya Matahari Langsung

Sepatu berbahan beludru harus dijauhkan dari sumber panas. Pasalnya, sumber panas seperti radiator, mesin, dll dapat merusak serat beludru dan membuatnya menjadi kering dan permukaannya kasar.

Selain itu, hindari juga terkena sinar matahari secara langsung, karena sinar matahari dapat memudarkan warna beludru. Simpan sepatu di tempat yang teduh dan hindari paparan langsung sinar matahari.

3. Gunakan Sikat Khusus Beludru

Sikat beludru dapat membantu membersihkan debu dan kotoran ringan dari permukaan sepatu. Pilih sikat dengan bulu yang lembut agar tidak merusak tekstur beludru. Sikat perlahan dan searah untuk menghindari merusak serat beludru.

BACA JUGA:Fashion Hacks untuk Tampil Stylish dengan Budget Terbatas, Simak Tips Mudah Ini Agar Penuh Percaya Diri!

4. Bersihkan Noda dengan Tepat

Jika sepatu berbahan beludru Anda mengalami noda yang membandel, bersihkan dengan hati-hati. Gunakan kain yang lembut dan bersih yang telah dibasahi dengan sedikit air.

Usap noda dengan lembut, hindari menggosoknya dengan keras agar tidak merusak serat beludru. Jika noda masih belum hilang, gunakan produk pembersih yang dirancang khusus untuk beludru dan ikuti petunjuk penggunaannya.

Kategori :

Terpopuler