Ingin Istirahat Sejenak dari Instagram? Simak Cara Menonaktifkan Akun dengan Langkah Mudah

Selasa 28-11-2023,11:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Instagram, kan? Ya, Instagram memang menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini.

Dengan Instagram, kita bisa berbagi momen-momen spesial dalam hidup kita dengan teman-teman dan keluarga, serta menjalin hubungan dengan orang-orang baru dari berbagai penjuru dunia.

Namun, ada kalanya kita merasa perlu untuk menonaktifkan sementara akun Instagram kita. Mungkin karena kita butuh waktu untuk fokus pada hal-hal lain dalam hidup, atau mungkin juga karena kita ingin menjaga privasi kita.

BACA JUGA:Simak Tata Cara Mendaftar DTKS 2024 via Online Lewat HP, Cukup Modal KTP dan KK!

Apapun alasannya, menonaktifkan akun Instagram bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin istirahat sejenak dari dunia maya. Namun, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar akunmu bisa nonaktif sejenak.

Lantas bagaimanakah caranya? dilansir dari laman resmi pusat bantuan Instagram, simak berikut informasi selengkapnya.

Menonaktifkan sementara akun Anda dari aplikasi Instagram

1. Login ke instagram.com dari komputer.

2. Klik foto profil di kanan atas dan klik Profil, lalu klik Edit Profil.

3. Gulir turun, lalu klik Nonaktifkan akun saya untuk sementara di kanan bawah.

4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda menonaktifkan akun? dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk menonaktifkan akun Anda hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut dan memasukkan kata sandi.

5. Klik Nonaktifkan Akun Untuk Sementara. Klik Ya untuk mengonfirmasi atau Tidak untuk membatalkannya.

BACA JUGA:Tips Merawat Sepatu Berbahan Beludru Agar Tetap Terlihat Mewah dan Elegan, Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Anda perlu login ke akun Anda untuk menonaktifkannya sementara. Jika tidak ingin menonaktifkan akun tetapi ingin mengubah siapa saja yang bisa melihatnya, Anda bisa mengatur postingan Anda menjadi pribadi atau memblokir orang.

Selain cara di atas, terdapat cara lain untuk menonaktifkan sementara akun Instagram. Simak berikut cara menonaktifkan sementara akun Anda dari Pusat Akun:

Kategori :

Terpopuler