Daftar Best Cuisines in the World Versi Taste Atlas: Indonesia Raih Peringkat ke-6

Kamis 21-12-2023,16:15 WIB
Reporter : Diah Fauziah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Indonesia baru-baru ini meraih prestasi yang membanggakan dalam dunia kuliner internasional dengan menduduki peringkat keenam dalam daftar "Best Cuisines in the World" versi Taste Atlas Awards 23/24.

Taste Atlas, sebuah situs berburu makanan global, merilis peringkat tahunan untuk berbagai kategori makanan dari seluruh dunia, termasuk masakan, hidangan, kota makanan, produk makanan, dan bahan makanan terbaik.

Pada peringkat "Best Cuisines in the World", Taste Atlas menilai sekitar 395.205 peringkat hidangan dan 115.660 peringkat produk makanan sebelum menentukan urutan terbaik dalam daftar 100 Best Cuisines in the World.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kandungan Skincare yang Aman untuk Kulit Kering

Indonesia berhasil menduduki peringkat keenam, menunjukkan keanekaragaman dan kelezatan masakan Indonesia di mata dunia.

Tidak hanya masuk dalam peringkat keenam Best Cuisines in the World, Indonesia juga meraih posisi teratas dalam beberapa kategori spesifik, mengukuhkan reputasinya sebagai destinasi kuliner unggulan.

Berikut adalah beberapa kategori di mana Indonesia memimpin:

1. Best Snacks

Batagor, hidangan yang terdiri dari bakso tahu goreng, terpilih sebagai camilan terbaik dalam kategori Best Snacks. Selain itu, pempek, makanan khas Palembang, juga masuk dalam urutan kelima.

2. Best Street Foods

Dalam kategori Best Street Foods, siomay berhasil menduduki peringkat pertama, diikuti oleh batagor di peringkat kedua. Kedua hidangan ini adalah contoh autentik dari warisan kulinernya yang lezat.

BACA JUGA:Ramalan Mengerikan Anak Indigo: Isu Sara dan Perang Suku Menghantui Tahun 2024!

3. Best Condiments

Bawang goreng khas Indonesia dinobatkan sebagai Best Condiments dalam kategori pelengkap makanan, mengalahkan cuka balsamik khas Italia.

4. Best Soups

Kategori :

Terpopuler