Seleksi Penerimaan Polri SIPPS 2024 Resmi Dibuka, Catat Semua Persyaratannya

Rabu 10-01-2024,07:13 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Untuk posisi Dokter Spesialis, ada beberapa bidang khusus yang terbuka, antara lain Kesehatan Jiwa, Patalogi Anatomik, dan Anestesi.

Selain itu, program S2 Psikologi Profesi dan S2 Hukum juga dibuka.

Terdapat pula kesempatan untuk mengikuti program S1 Teknik Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Kedokteran Umum Profesi, Kedokteran Hewan, Pendidikan Olahraga/Ilmu Keolahragaan, Hubungan Internasional, Pendidikan Bahasa/Sastra Arab, Pendidikan Bahasa/Sastra Mandarin, Pendidikan Bahasa/Sastra Prancis, Pendidikan Bahasa/Sastra Jepang, Teknik Kimia, Kimia (Murni), Biologi (Murni), Fisika (Murni), Teknik Metalurgi/Metalurgi, Desain Komunikasi, serta Agen/Teknologi Cyber/Ekonomi Intelijen.

Untuk lulusan yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta, mereka harus mengikuti program studi yang telah terakreditasi minimal B (menggunakan Instrumen Akreditasi 7 Standar) atau minimal Baik (menggunakan Instrumen Akreditasi 9 Standar atau IAPS 4.0 dan IAPT 3.0).

BACA JUGA:WOW! Promo Tiket AirAsia Rute Jakarta-Singapura Cuma Rp1, Begini Cara Dapatnya

Akreditasi tersebut harus berlaku saat dan setelah tahun kelulusan sesuai dengan Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2022.

Calon peserta harus memiliki IPK minimal 2,75 dan melampirkan ijazah yang dilegalisir atau diketahui oleh Pembantu Dekan bidang Akademik.

Bagi lulusan perguruan tinggi di luar negeri, mereka harus melampirkan surat keputusan penyetaraan yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud. SIPSS juga terbuka untuk lulusan D4/S1.

Beberapa program yang tersedia antara lain rekayasa kriptografi, rekayasa perangkat keras kriptografi, keamanan siber, teknik elektro, teknik penerbangan, dan semua program studi S2/S1/D4 dengan sertifikat CPL Fyling School School.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Capai Kesepakatan Penting Terkait Pusat Data dengan BDx Indonesia

Seleksi penerimaan SIPSS juga memiliki persyaratan khusus lainnya, yaitu tinggi badan minimal 162 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, dengan berat badan yang seimbang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pendidikan akan dilaksanakan di Akpol Semarang selama 6 bulan. Sekaranglah saat yang tepat bagi lulusan sarjana untuk mendaftarkan diri sebagai Perwira Polri dan memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi tautan berikut ini. (KLIK DI SINI)

Kategori :

Terpopuler