Rekomendasi Tempat Pecinan di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi saat Libur Imlek

Jumat 09-02-2024,13:46 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

3. Gang Gloria

Buat kamu yang suka berburu kuliner khususnya khas makanan China, maka kamu wajib banget untuk mengunjungi Gang Gloria yang terkenal akan makanan khas pecinan yang nikmat.

Lokasi Gang Gloria tidak jauh dari Vihara Dharma Bakti, hidangan di Gang Gloria terbilang cukup terjangkau sehingga menjadikan tempat ini ramai dikunjungi ketika pergi ke Pasar Glodok.

BACA JUGA:Mbah Moen Berikan Tips Dapatkan 'Kunci' Masuk Pintu Surga, Ada 5 Poin!

Jika kamu ingin mengunjungi Gang Gloria, jangan lupa untuk mencicipi hidangan seperti Mie Kangkung, Rujak Shanghai Encim, dan Es Kopi Takkie, kedai-kedai makanan disini menawarkan berbagai makanan legendaris. 

4. Pantjoran Chinatown PIK

Sesuai dengan namanya, Pantjoran Chinatown PIK merupakan restoran Tionghoa yang terletak di Golf Island PIK dengan mengusung konsep pecinan atau "kampung Cina".

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang ramai di kunjungi saat perayaan Imlek, selain itu tempat ini juga terkenal di kalangan masyarakat karena menjual makanan-makan khas China yang lezat.

BACA JUGA:Mbah Moen Berikan Tips Dapatkan 'Kunci' Masuk Pintu Surga, Ada 5 Poin!

Pantjoran PIK menampilkan suasana oriental yang kental, dengan bangunan arsitektur dan ornamen yang khas, serta perpaduan warna merah dan emas yang dominan.

5. Toko Merah

Jika kamu gemar mengabadikan momen untuk dibagikan di sosial media, maka wajib bagi kamu untuk menjelajahi Toko Merah yang terletak di Kalibesar Timur V.

Toko Merah menjadi salah satu tempat kebudayaan Tionghoa yang berkembang di Ibu Kota, sehingga menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat saat perayaan Imlek.

Kategori :

Terpopuler