Rahasia Kulit Glowing ala Cewek Korea, 8 Tips Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya!

Jumat 16-02-2024,08:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Bagaimana cara melakukan eksfoliasi wajah ala cewe Korea? Pertama-tama, Anda perlu memilih produk eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ada banyak pilihan produk eksfoliasi di pasaran, seperti scrub wajah, peeling gel, atau bahkan toner eksfoliasi.

4. Gunakan Produk Skincare yang Tepat

Pilihlah produk skincare yang cocok dengan jenis kulitmu dan memperhatikan berdasarkan bahannya. Misalnya vitamin C yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV, menghambat produksi melanin di kulit, sehingga dapat mencerahkan spot hitam di wajah dan hiperpigmentasi.

Selain itu, kandungan vitamin niacinamide dapat memberikan peningkatan pada wajah yang hiperpigmentasi, garis-garis halus dan juga berkeriput. Niacinamide juga bisa mengatasi masalah jerawat dan mengurangi minyak di kulit.

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan Tersembunyi: Mengungkap Manfaat Luar Biasa Air Mawar untuk Kulit yang Sehat dan Bersinar

Selain itu, untuk membuat wajah glowing jangan lupa menggunakan moisturizer yang dapat melindungi kulit paling atas dan dapat memberikan hidrasi bagi kulit dan dapat memberikan minyak alami untuk memperhalus kulit.

Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di pagi hari agar kulit wajah terlindungi dari sinar UV. Hal ini dapat mencegah wajah kusam, berkeriput dan terbakar.

5. Jaga Kualitas Tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk kulit yang sehat dan glowing. Pastikan kamu tidur selama 7-8 jam setiap malam. Gunakan juga bantal dan sarung bantal dari bahan yang lembut agar kulitmu tidak teriritasi saat tidur.

6. Face Massage

Face massage bisa mengurangi ketegangan yang ada di area wajahmu. Bahkan, massage juga dapat meningkatkan sirkulasi di wajah sehingga mengurangi garis-garis halus dan melancarkan aliran getah bening.

BACA JUGA:Mengungkap Beragam Manfaat Luar Biasa dari Lidah Buaya, 'Obat' Rahasia Kecantikan Kulit?

7. Hindari Stres Berlebihan

Temukan cara untuk menghilangkan stresmu dan lakukan hal-hal yang membuatmu bahagia. Kulitmu akan terlihat lebih glowing dan flawless jika kamu bahagia dan rileks.

8. Rutin Berolahraga

Olahraga bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kulitmu. Saat berolahraga, aliran darah meningkat dan membantu menyuplai oksigen ke kulit. Selain itu, olahraga juga membantu mengeluarkan racun melalui keringat, membuat kulitmu terlihat lebih segar dan bercahaya.

Kategori :

Terpopuler