Penelitian Terbaru: Buah Apel Bukan Hanya Enak, Tapi Juga Menjaga Kesehatan Jantung Anda!

Rabu 21-02-2024,17:17 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Tetapi pada buah apel khususnya kaya akan flavonoid, yang dimana sudah terbukti memiliki efek yang sangat positif pada kesehatan kardiovaskular.

Namun, para beberapa penelitian sudah menekankan bahwa adanya manfaat ini hanya di lihat ketika buah apel dikonsumsi dalam bentuk yang sangat utuh.

Bukan dalam bentuk berupa jus atau produk olahan pada buah apel lainnya.

BACA JUGA:KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet Masuk Pasar Helm Nasional, Ini Komitmen PT Tarakusuma Indah

Ini dikarenakan adanya serat dan nutrisi lainnya dalam buah apel yang dimana dapat terdegradasi atau hilang selama proses dari pengolahan.

Dr. Sarah Johnson, merupakan seorang ahli gizi yang tidak terlibat dalam penelitian ini, menyarankan  "Untuk mendapatkan manfaat kesehatan jantung yang maksimal, disarankan untuk mengonsumsi buah apel secara langsung, dengan kulitnya jika memungkinkan, sebagai bagian dari pola makan seimbang yang kaya akan buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan lemak sehat."

Dengan adanya temuan menarik kali ini, penting nya bagi masyarakat untuk menyadari bahwa dengan menjaga kesehatan jantung dapat dimulai dari kebiasaan yang sangat sederhana.

Seperti pada kita menambahkan buah apel dalam pola makan sehari-hari agar senantiasa lebih sehat.

BACA JUGA:Penasaran dengan Harga Emas Hari Ini, Senin 19 Februari 2024 di Pegadaian? Cek Rinciannya di Sini!

Dengan begitu juga, kita dapat bergerak untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan berisiko yang sangat rendah atas terhadap penyakit jantung yang sangat mematikan.

Kategori :

Terpopuler