7 Jenis Gigi Palsu yang Berbeda-beda, Ketahui Mana yang Cocok Buatmu

Sabtu 24-02-2024,21:25 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Gigi palsu berlebih menempel pada gusi tetapi ditambatkan oleh implan gigi. Overdenture seringkali merupakan gigi palsu lengkap, meskipun sebagian memang ada.

Gigi palsu ini dapat dilepas dan terlihat seperti gigi palsu snap-in, tetapi ada juga gigi palsu permanen.

Mereka didukung oleh implan atau batang logam yang ditanamkan ke dalam gusi.

  • Gigi palsu ekonomi

Gigi palsu ekonomis merupakan jenis gigi palsu yang dirancang dengan harga lebih terjangkau dibandingkan jenis gigi palsu lainnya.

Itu bersifat umum, jadi tidak disesuaikan dengan mulut Anda. Hal ini dapat membuat gigi palsu tersebut kurang nyaman dan aman dibandingkan gigi palsu lainnya.

Selain itu, gigi palsu ekonomis mungkin tidak terlihat alami, dan mungkin lebih terlihat dibandingkan gigi palsu khusus.

  • Gigi palsu khusus

Gigi palsu khusus, juga dikenal sebagai gigi palsu yang dipersonalisasi, adalah jenis gigi palsu yang dirancang khusus agar sesuai dengan mulut Anda.

Sebagian besar gigi palsu yang disebutkan sebelumnya adalah gigi palsu khusus: gigi palsu tersebut disesuaikan dengan anatomi mulut Anda yang unik, sehingga membuatnya lebih nyaman dan aman dibandingkan gigi palsu lainnya.

Mereka umumnya memiliki penampilan yang tampak alami, yang dapat membantu meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Gigi palsu dapat dibuat dari berbagai bahan, antara lain resin akrilik, porselen, bahkan bahan fleksibel seperti polikarbonat.

Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti daya tahan, biaya, dan penampilan.

Kategori :