Siap-siap! Pendaftaran CPNS Dibuka April 2024, Cek Syarat dan Formasinya

Jumat 01-03-2024,10:00 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID -  Siap-siap yuk, karena sebentar lagi pendaftaran CPNS akan dibuka pada April 2024, segera cek syarat dan formasinya.

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka pada tahun ini, pas sekali buat kalian yang sedang mencari pengalaman kerja baru.

Agar tidak ketinggalan pendaftaran dan tidak bingung dengan formasi yang tersedia, alangkah lebih baik jika kalian mencari informasinya terlebih dahulu.

BACA JUGA:Rahasia Hubungan Langgeng: 6 Sifat Positif Pasangan yang Wajib Dipertahankan!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lulusan baru atau fresh graduate dijadwalkan akan dibuka pada bulan April 2024.

"April selesai, April bisa dibuka. Berarti ini jauh lebih cepat, biasanya September, ini lebih cepat," ujar Anas di Jakarta pada 26 Februari 2024.

Meskipun demikian, belum ada kepastian mengenai tanggal resmi pendaftaran CPNS 2024, karena masih menunggu kesiapan verifikasi formasi dari berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

"Sekarang kan sedang diverifikasi terus supaya antara yang diusulkan oleh kementerian/lembaga sesuai dengan arahan Presiden," ujar Anas.

BACA JUGA:Siap-siap Liburan! Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional di Bulan Maret 2024

Adapun persyaratan dokumen yang harus dipenuhi dalam pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024

1. Kartu keluarga (KK)

2. Kartu tanda penduduk (KTP) atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

3. Ijazah

BACA JUGA:Ini 5 Tips Jitu Hilangkan Panu di Wajah Tanpa Ribet, Semalaman Hilang!

4. Transkrip Nilai

Kategori :

Terpopuler