7 Tips Hafal Al-Quran dengan Cepat, Hitungan Hari Lancar?

Jumat 05-04-2024,21:00 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Al-Qur'an sebagai kitab suci umat islam memiliki banyak sekali keutamaan dan manfaat dalam hidup.

Di momen Ramadhan seperti ini banyak umat islam yang ingin menghafal Al-Qur'an sebagai salah satu bentuk amalan terbaik yang ingin diraihnya.

Namun banyak dari kita yang masih sulit untuk menghafalnya karena beberapa fakor. Nah disini akan dibahas kira-kira apa saja ya tipsnya

BACA JUGA:Viral Ustadz Hanan Attaki Disebut Punya Istri 2, Benarkah Poligami?

1. Perjelas Niat Menghafal

Sebelum mulai menghafalkan Al-Qur'an hal paling pertama dan paling mendasar yang harus kamu lakukan adalah perjelas kembali niatmu.

Niat adalah salah satu faktor pendorong cepat atau lambatnya kamu dalam menghafal. Gunakanlah niat menghafalmu sebagai salah satu cara beribadah dan untuk mendapat pahala terbaik dari Allah swt.

Insya Allah dengan niat yang tulus dan lurus Allah swt akan permudah segala hafalanmu dan menjauhkan rasa malas.

BACA JUGA:Viral! Istri Sah Bongkar Perselingkuhan Suaminya dengan Mahasiswi di Medsos

2. Memperbaiki Bacaan

Kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk selalu memperbaiki bacaan Al-Qur'an agar huruf yang dibaca sesuai dengan maksud yang sebenarnya.

Memperbaiki bacaan Al'Quran juga bisa membantu penghafalan Al-Qur'an karena kamu akan terhindar dari kesalahan membaca dan tidak menimbulkan kekeliruan.

Kalau mau kamu bisa meminta bantuan pada ustadz, ustadzah, atau orang yang sudah menguasai pembacaan Al-Qur'an dengan baik disekitarmu ya.

BACA JUGA:Kembar? Potret Eks Pemain Timnas U-16 yang Dibilang Mirip Iqbaal Ramadhan

3. Lebih Akrab Dengan Al-Quran

Kategori :

Terpopuler