GP Jepang 2024: Verstappen Unggul atas Perez dengan Selisih 0,066 Detik di Suzuka

Minggu 07-04-2024,09:37 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - GP Jepang 2024 menyuguhkan pertarungan ketat antara Max Verstappen dan Sergio Perez dalam perburuan pole position di Suzuka.

Verstappen, pembalap Belanda dari Red Bull, menunjukkan dominasinya dengan meraih pole position dengan selisih tipis 0,066 detik dari Perez, rekan setimnya.

Verstappen menorehkan waktu tercepat pada putaran pertama Q3 dengan lap time 1m 28.240s, dan meningkatkan performanya menjadi 1m 28.197s pada putaran terakhir.

BACA JUGA:Keberuntungan Shio Ayam di Bulan April 2024: Hal yang Harus Diperhatikan Agar Kehidupanmu Berjalan Lancar!

Sementara itu, Perez juga menunjukkan performa apiknya, namun harus puas di posisi kedua dengan selisih waktu yang sangat tipis.

Di baris ketiga grid start, kita melihat Lando Norris menempati posisi ketiga, diikuti oleh Carlos Sainz yang menempati posisi keempat setelah kemenangannya di GP Australia pekan lalu.

Di belakang mereka, Fernando Alonso menonjol sebagai pembalap terdepan Aston Martin di posisi kelima, dengan Oscar Piastri yang merayakan ulang tahunnya duduk manis di posisi keenam.

Pada baris keempat dan kesembilan, kita akan melihat Lewis Hamilton dan Charles Leclerc, yang akan menjadi rekan setim di Ferrari di masa depan. Yuki Tsunoda menutup sepuluh besar, siap memberikan penampilan terbaik di kandangnya.

BACA JUGA:Apakah Cancer Akan Meraih Keberuntungan di Bulan April 2024? Intip Ramalannya Sekarang Juga
GP Jepang 2024: Verstappen Unggul atas Perez dengan Selisih 0,066 Detik di Suzuka-formula1.com-formula1.com

Sayangnya, Daniel Ricciardo dari Red Bull tersingkir di akhir Q2 oleh rekan setimnya Tsunoda, sehingga dia akan memulai balapan dari posisi kesebelas. Sementara itu, Nico Hulkenberg menempati posisi kedua belas.

Di baris tiga belas hingga dua puluh, kita akan melihat Valtteri Bottas sebagai pembalap Kick Sauber terdepan di posisi ketiga belas, diikuti oleh Alex Albon dari Williams di posisi keempat belas, dan Esteban Ocon menempati posisi kelima belas di Alpine, dengan tim tersebut menghadirkan update pertama mereka pada musim ini.

Ada kejutan di Q1 saat Lance Stroll tersingkir, membuatnya harus memulai balapan dari posisi keenam belas. Pierre Gasly juga tersingkir dari sesi kualifikasi, menambah daftar kekecewaan bagi pembalap asal Prancis tersebut yang belum berhasil maju ke Q2 sepanjang musim ini. 

Kevin Magnussen dari Haas juga tidak berhasil meloloskan diri dari segmen pertama kualifikasi dan akan memulai balapan dari posisi ke delapan belas, sementara Logan Sargeant dari Williams dan Zhou Guanyu dari Kick Sauber menempati posisi kesembilan belas dan kedua puluh.

BACA JUGA:Resmi! Muhammadiyah Umumkan Lebaran Tanggal 10 April 2024

GP Jepang 2024 di Suzuka memang menyajikan pertarungan yang seru dan penuh tensi di antara para pembalap terbaik dunia. 

Kategori :

Terpopuler