Peringatan Kesehatan: Orang dengan 5 Penyakit Ini Dilarang Minum Air Kelapa, Ini Alasannya!

Senin 08-04-2024,22:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Orang yang telah menderita hipertensi atau tekanan darah yang sangat tinggi juga perlu untuk dapat memperhatikan untuk mengonsumsi air kelapa.

Adanya kandungan potasium yang sangat tinggi dalam air kelapa juga dapat mempengaruhi pada keseimbangan elektrolit dalam tubuh, yang dimana pada gilirannya dapat memengaruhi adanya tekanan darah.

Hal ini untuk menghindari adanya komplikasi, telah disarankan untuk dapat berkonsultasikan dengan dokter sebelum memasukkan air kelapa ke dalam pola makan sehari-hari.

BACA JUGA:Atalia Respons Keputusan Zara Lepas Hijab, Akui Sempat Kaget: 'Kok Diposting?'

4. Alergi Terhadap Kelapa

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada sebagian kecil populasi yang memiliki alergi terhadap kelapa.

Pada meskipun pada reaksi alergi sangat dapat bervariasi dari ringan hingga menjadi parah, mengonsumsi air kelapa bisa menjadi risiko bagi mereka yang rentan terhadap alergi kelapa. 

Sangat penting untuk dapat memahami adanya reaksi tubuh anda terhadap kelapa dan dapat menghindari untuk mengonsumsi air kelapa jika anda alergi terhadapnya.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Alam Menakjubkan di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

5. Gangguan Lambung

Pada setiap individu yang telah menderita pada gangguan lambung, seperti maag atau GERD (gastroesophageal reflux disease), juga harus dapat berhati-hati pada saat meminum air kelapa.

Adanya kandungan asam di dalam air kelapa dapat memicu adanya reaksi lambung yang sangat tidak nyaman bagi mereka yang sangat sensitif terhadap makanan yang sangat asam.

Sudah telah disarankan untuk dapat membatasi atau menghindari air kelapa jika anda memiliki riwayat gangguan lambung yang serius.

BACA JUGA:Jadwal Libur Perdagangan Saham BEI Selama Idul Fitri 1445 H, Catat Tanggalnya agar Tak Ketinggalan!

Pada meskipun air kelapa memiliki banyak manfaat yang terkenal, tidak semua orang cocok untuk mengonsumsinya secara teratur.

Dengan memahami kondisi kesehatan anda dan memperoleh saran medis yang sangat tepat.

Kategori :

Terpopuler