Review Game Song of Nunu: A League of Legends Story Menyuguhkan Cerita Yang Menghangatkan Hati

Rabu 10-04-2024,17:45 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Dalam game ini, kalian akan mengendalikan Nunu yang didampingi oleh seekor Yeti bernama Willump.

Namun, meskipun ada dua karakter, sayangnya game ini tidak mendukung fitur Multiplayer, baik lokal maupun Online.

Secara umum, game ini menganut konsep petualangan linear yang terdiri atas beberapa elemen gameplay, yaitu platforming yang mengharuskan kalian memanjat tebing atau melompati pijakan untuk mencapai suatu titik, lalu pemecahan teka-teki menggunakan seruling atau melempar bola saju serta pertempuran yang bisa dibilang cukup sederhana.

unu dapat meniup serulingnya untuk memecahkan teka-teki. Jelas ini mekanisme yang sangat menarik dan kreatif karena dengan seruling ini, ada banyak sekali teka-teki yang harus kalian pecahkan sepanjang permainan. Nunu bahkan bisa meniup serulingnya ketika sedang duduk di pundak Willump.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Gelar Open House di 4 Lokasi Berbeda, Intip Alamat Lengkapnya di Sini!

Setelah mengeluarkan serulingnya dengan menekan tombol segitiga, kalian harus menekan tombol bahu dan pelatuk, L1, R1, L2, R2 untuk menyesuaikan pola not musik yang ada di area sekitar.

Ada not yang hanya membuthkan satu tombol saja, namun tidak jarang ia juga menghadirkan simbol yang mengharuskan kalian menggabungkan dua tombol secara bersamaan.

Dari ketiga elemen permainan di atas, pertarungan adalah elemen terlemah dalam game ini karena mekanisme pertarungannya benar-benar terlalu sederhana.

Momen pertarungan biasanya terjadi ketika Nunu naik ke pundak Willump dan kendali karakter beralih dari Nunu ke Willump.

BACA JUGA:Jos! Timnas Indonesia Menang 1-0 Atas UEA di Uji Coba AFC U-23!

Willump bisa menghajar musuh-musuh dengan tangan kosong yang bisa kalian picu dengan tombol kotak dan segitiga sebagai variasi Light dan Heavy Attack.

Saat musuh sedikit lagi tumbang, kalian bisa melancarkan jurus pamungkasnya dengan menahan tombol segitiga.

Kalianjuga bisa menghindari serangan dengan cara berguling, sebuah aksi dasar yang sudah lumrah diterapkan pada game aksi.

Membandingkannya dengan versi Nintendo Switch yang pernah kami ulas sebelumnya, versi PS5 jelas punya visual yang jauh lebih tajam serta performa yang lebih stabil. Meskipun tampil bergaya kartun, namun desain karakter dalam game ini tetap terlihat atraktif dengan detail-detail yang menawan.

Terlepas dari apakah kalian pernah memainkan game League of Legends atau tidak, Song of Nunu adalah sebuah game petualangan yang menawan, menyenangkan sekaligus menggugah hati.

Ia mungkin tidak menawarkan pengalaman yang berkesan pada sesi platforming dan pertarungannya, namun kami cukup takjub dengan elemen teka-tekinya yang bisa membuat kalian memutar otak karena cara penyelesaiannya yang melibatkan mekanik unik untuk meniup seruling.

Kategori :

Terpopuler