Wajib Tahu! Berapa Budget Buat Nonton Coachella? Yuk Cek

Minggu 14-04-2024,15:14 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pecinta musik mesti tidak asing lagi dengan Coachella, festival musik tahunan di gurun California Selatan, AS.

Berbagai konsep pertunjukan, penyanyi legendaris, dan tamu kejutan diramu sedemikian rupa menjadikan pengalaman menonton festival musik ini momen sekali seumur hidup.

Lantas, apakah harga tiket dan akomodasi sepadan dengan pengalamannya?

BACA JUGA:Barcelona Ikut Real Madrid Raih Kemenangan Tipis, Cadiz Langsung Turun ke Zona Degradasi!

Mengutip BBC, Sabtu, 13 April 2024, seorang pemegang tiket Coachella, Harry Levin (31) mengaku telah 12 kali mengikuti festival yang digelar di Coachella Valley ini.

Tetapi, pada tahun ini, ia terbang dari Denver ke Los Angeles dan menghabiskan waktunya sejak Rabu, 10 April 2024 di rumah ayahnya dan berkendara sejauh 201 kilometer pada keesokan harinya.

Selama akhir pekan saat festival berlangsung, ia beristirahat di hotel murah dan kembali ke rumah ayahnya pada hari terakhir festival.

Levin mengaku, festival ini membuatnya mengeluarkan uang sekitar US$ 1.920 atau sekitar Rp 30.946.176 (kurs Rp 16.117). Penerbangan dari Denver, Colorado ke Los Angeles menelan biaya sekitar US$ 200, hotel US$ 440, mobil sewaan US$ 250 dengan bensin US$ 120. Makanan dan minuman diperkirakan sebesar US$ 350 dan tiket masuk akhir pekan umum sebesar US$ 560.

BACA JUGA:Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Bayi Perempuan, Apakah Sebuah Projek?

Menurutnya, kocek yang ia keluarkan bisa dikatakan sepadan dengan pengalaman berfestival. Ia bisa menonton musisi favoritnya, Red Hot Chili Pepper, dan bersenang-senang hingga puas dan dianggap aneh oleh orang sekitar karena terlalu girang.

Sama halnya dengan Michael Luis (32), yang mengaku mengeluarkan uang sebesar US$ 1.200 (Rp 19.341.360) hingga US$ 1.760 (Rp 28.367.328) untuk menghadiri festival tahunan ini.

Ribuan dolar yang ia keluarkan baginya memberikan pengalaman sekali seumur hidup yang tak tergantikan karena kesempatan melihat dua band favoritnya, At the Drive-in dan Refused, bersatu kembali di atas panggung.

Luis dan tiga temannya berkendara selama 22 jam dan berkemah di dekat gerbang depan dalam rangka berhemat.

BACA JUGA:Real Madrid Menang Tipis Vs Mallorca, Gap dengan Barcelona Makin Jauh!


Wajib Tahu! Berapa Budget Buat Nonton Coachella? Let's Check!-@coachella-Instagram

Kategori :

Terpopuler