Mau Mengubah Hobi Jadi Sumber Penghasilan? Cek 7 Tips Ini

Senin 15-04-2024,16:13 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Penentuan target pasar merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan selanjutnya.

Dengan menentukan target pasar yang sesuai, kamu lebih mudah memahami keinginan atau harapan mereka terhadap suatu produk atau jasa yang berpotensi besar akan menjadi sukses.

Misalnya target pasarmu adalah remaja, maka kamu bisa menjadikan bisnismu sebagai bisnis yang berkaitan dengan hal-hal seputar remaja misalnya memilih warna atau barang aesthethic pada bisnis ataupun logo yang kamu miliki.

BACA JUGA:Tragis! Arsenal Kalah dari Aston Villa Dua Gol Tanpa Balas di Stadion Emirates

4. Menentukan Modal Usaha

Setelah mengetahui apa yang ingin kamu lakukan dan menentukan target pasar, hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menentukan modal awal usaha.

Penentuan modal ini mulai dari perhitungan biaya produksi, biaya proses editing (untuk vlog atau konten), biaya pengiriman (untuk bisnis produk), dan lain sebagainya.

Modal ini harus kamu hitung dengan sebaik-baiknya ya untuk memastikan tidak ada setiap proses yang terlewat dan kamu bisa segera membuat perencanaan bisnis.

BACA JUGA:Kalah Lagi, Liverpool Tunduk dari Crystal Palace di Anfield 0-1

5. Membuat Rencana Bisnis

Perencanaan bisnis harus dibuat dan direncanakan dengan sangat baik, karena akan berkaitan dengan keberhasilan bisnismu nantinya.

Rencana bisnis yang disusun juga akan mempermudah penyelesaian masalah yang kemungkinan akan hadir saat kamu sudah memulai bisnis tersebut.

Perencanaan bisnis bisa diisi dengan hal apa yang akan kamu lakukan, berapa modal untuk melakukannya, siapakah target pasarnya, kapan produk atau jasa tersebut akan dimulai penjualannya sampai problem solving dari masalah yang timbul dimasa mendatang.

BACA JUGA:Israel Siaga Satu! Iran Bisa Racik Belasan Bom Nuklir untuk Membumi Hanguskan Tel Aviv

6. Lakukan Banyak Promosi di Media Sosial

Di zaman yang penuh dengan internet dan media sosial ini tentunya bisa kamu manfaatkan untuk proses promosi.

Kategori :

Terpopuler