Radja Nainggolan 'Nyinyir' Liga 1 Pasca Bhayangkara FC Terdegradasi, Kritik Pedas: Ini GILA

Senin 22-04-2024,15:21 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pemain keturunan Indonesia dari Belgia, Radja Nainggolan, mengeluarkan kritik yang tajam terhadap PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1.

Nainggolan dan timnya, Bhayangkara FC, dipastikan terdegradasi dari Liga 1 2023/2024 setelah hasil imbang antara Persik Kediri dan Persita Tangerang pada Sabtu, 20 April 2024 sore WIB.

Bhayangkara FC baru bermain pada Sabtu malam WIB kontra Bali United, mengalami kekalahan 1-2, namun nasib mereka telah diputuskan beberapa jam sebelumnya.

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Langsung 'Cabut' ke Belanda Usai Laga Timnas Indonesia U-23 vs Yordania, Ada Apa?

Persita Tangerang berhasil menahan imbang Persik Kediri dengan skor 1-1, yang pada gilirannya membuat Bhayangkara FC terdegradasi dari Liga Indonesia.

Pendekar Cisadane sukses unggul pada menit ke-75 melalui gol Ramiro Fergonzi, namun Persik menyamakan skor lima menit kemudian melalui Flavio Silva.

Persik sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-52 setelah Adi Eko Jayanto mendapatkan kartu merah.

Radja Nainggolan melontarkan kritik tajam terhadap PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah pertandingan selesai. Nainggolan, yang mewakili Bhayangkara FC, merasa kecewa dengan kinerja LIB selaku operator Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Virgo Senin, 22 April 2024: Kesehatanmu Lagi Naik Turun Ya?


Nainggolan 'Nyinyir' Liga 1! Pasca Bhayangkara FC Terdegradasi, Kritik Pedas!-@garagarabola_-Twitter

Menurutnya, ada banyak hal yang harus diperbaiki oleh pihak LIB untuk meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam mengelola kompetisi sepak bola di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Nainggolan menyatakan bahwa terdegradasinya Bhayangkara FC bukan hanya karena performa tim di lapangan, tetapi juga karena beberapa faktor eksternal yang dipengaruhi oleh pengelolaan kompetisi. 

“[Seharusnya ada] penalti di menit ke-90 untuk Kediri. Ini gila, percayalah. Itu sudah jelas berada di kotak penalti. Kita perlu VAR!” kata Radja Nainggolan dalam kolom komentar akun resmi Instagram Liga 1. 

Setelah Radja Nainggolan mengeluarkan kritiknya, akun @liga1match tampak membatasi kolom komentarannya beberapa jam kemudian.

BACA JUGA:Meresahkan Warga! Emak-emak Ngamuk terus Gegara Tidak Diberi Bantuan Saat Minta-minta

Kategori :

Terpopuler