Mumpung Masih Sehat Yuk! Amalkan Doa Ini InsyaAllah Dapat Perlindungan di Padang Mahsyar Nantinya

Senin 03-06-2024,08:39 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesal), ya Tuhanku, sekiranya engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku akan dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang sholeh," (QS Al Munafiqun: 10).

Waktu terbaik untuk melakukan sedekah sangat penting karena pada waktu-waktu tersebut, amalan yang dilakukan akan mendapatkan derajat yang lebih tinggi daripada biasanya.

Salah satu amalan agar kita bisa tersenyum di Padang Mahsyar ialah bersholawat kepadanya. Rasulullah SAW pernah bersabda:

BACA JUGA:PNIB Minta Jangan Jadikan Aksi Bela Palestina Jadi Kedok Menyuarakan Bangkitnya HTI, Bahaya!

“…Barang siapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari Kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)

Para ulama juga menerangkan, bahwa yang dimaksud hari kiamat dalam hadits tersebut bukan sebatas hari kiamat saja, tetapi sering kali yang dimaksudkan adalah akhirat. Tergantung dengan konteks dalam haditsnya.

Hadits yang serupa juga diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dan Abu Ya’la :

“Sesungguhnya Orang yang paling dekat denganku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling banyak bershalawat kepadaku” (HR. Ibnu Hibban)

BACA JUGA:Apasih yang Jadi Penyebab Hidung Mimisan?

“Ketahuilah, sesungguhnya orang yang paling dekat denganku di hari kiamat nanti adalah orang yang paling banyak bershalawat kepadaku” (HR. Abu Ya’la)

Maka dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi umat yang paling dekat dengan Rasulullah SAW adalah dengan memperbanyak shalawat. Bagi umat muslim yang memperbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW, Insya Allah ia akan menjadi umat yang posisinya paling dekat dengan Rasulullah di akhirat kelak.

Kategori :

Terpopuler