Manfaat Baby Oil untuk Rambut, Permasalahan Uban Bisa Selesai Seketika!

Sabtu 15-06-2024,19:00 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Selain mampu memperkuat rambut, baby oil ternyata juga bisa membantu menghilangkan uban lho, manfaat ini berasal dari kandungan mineral alaminya yang kaya dan bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Menggunakan baby oil untuk mengatasi uban sangatlah sederhana, kamu bisa mencampurkan baby oil dengan minyak urang-aring.

Lakukanlah perawatan dengan campuran baby oil dan urang-aring ini secara teratur agar meningkatkan efektivitasnya dalam menghilangkan uban.

BACA JUGA:8 Makanan dan Minuman yang Wajib Dihindari Bagi Penderita Sakit Asam Lambung

4. Membantu Mengatasi Kulit Kepala yang Kering

Kulit kepala yang mengalami kekeringan bisa menyebabkan pengelupasan dan memicu munculnya ketombe, ketombe ini tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa berdampak buruk pada akar rambut.

Untuk mencegah kekeringan dan serpihan pada kulit kepala, melembabkannya menjadi langkah yang sangat efektif, karena minyak memiliki kemampuan untuk bertahan lebih lama di kulit dibandingkan dengan pelembab biasa, sehingga memberikan perlindungan lebih maksimal.

Salah satu cara yang bisa dicoba untuk mengatasi kulit kepala yang kering adalah dengan mengaplikasikan baby oil pada kulit kepala dan akar rambut sebagai perawatan sebelum keramas.

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Siang Hari Ini, Sabtu 15 Juni 2024

5. Membuat Rambut Jadi Lebih Halus

Menerapkan baby oil pada rambut setelah mandi bisa menjadi metode efektif untuk membuat rambut terasa lebih lembut, berkilau, dan tidak mudah kusut.

Hal itu terjadi karena Baby oil bekerja dengan menghidrasi dan melapisi setiap helai rambut, sehingga memberikan kelembapan yang tahan lama, dengan begitu, rambut jadi lebih mudah diatur dan terlihat lebih sehat sepanjang hari.

Cara penerapannya sangat mudah, yaitu setelah selesai keramas, oleskan sedikit baby oil pada rambut yang masih basah agar minyak meresap ke dalam rambut dengan lebih baik, nantinya minyak ini membantu menutup kutikula rambut, sehingga melindungi rambut dari kerusakan yang ditimbulkan oleh panas dari alat penata rambut.

Kategori :

Terpopuler