Lelah dengan Rambut yang Terus Rontok? Cobain 6 Tips Efektif Ini!

Sabtu 15-06-2024,21:00 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Hal ini terjadi karena masker rambut bisa memberikan nutrisi langsung ke akar rambut dan menjaga kelembapan kulit kepala, yang merupakan faktor penting dalam mencegah kerontokan rambut.

Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, kamu bisa membuat masker rambut sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti kuning telur dan lidah buaya.

Kuning telur mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, biotin dan folat yang dikenal meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kekuatan helai rambut.

Sementara itu, lidah buaya memiliki kandungan vitamin C, vitamin E dan vitamin B12 yang membantu memperkuat akar rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Dengan merawat rambut secara teratur menggunakan masker alami ini, kamu bisa memperbaiki kondisi rambut dan mengurangi masalah kerontokan yang sering mengganggu.

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Siang Hari Ini, Sabtu 15 Juni 2024

6. Jangan Keramas Dengan Air Panas

Keramas menggunakan air panas berlebihan bisa meningkatkan risiko kerontokan rambut karena panas yang berlebihan bisa merusak helai rambut dan menyebabkan kerusakan pada akar rambut.

Saat air panas digunakan secara berlebihan, ini bisa mengakibatkan kulit kepala kering, rambut menjadi rapuh, serta menghilangkan kelembapan alami dari rambut, yang membuatnya rentan terhadap patah dan kerontokan lebih banyak.

Menggunakan air dengan suhu ruangan disarankan sebagai cara untuk mencegah kerontokan rambut berlebih, karena air dengan suhu ruangan tidak akan mengiritasi kulit kepala atau merusak helai rambut.

Kategori :

Terpopuler