Tips Memilih Sunscreen yang Tepat Untuk Kulit Berminyak, Jangan Sampai Salah Ya!

Senin 01-07-2024,12:54 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya pilihlah sunscreen dengan tekstur losion, gel, atau dalam bentuk semprotan.

Sunscreen dengan tekstur gel atau losion biasanya lebih sesuai untuk kulit berminyak karena bisa menyerap dengan baik tanpa meninggalkan residu, hal ini membuat kulit tidak terlihat lebih berminyak setelah penggunaan.

Di sisi lain, sunscreen dalam bentuk semprot seringkali memiliki tekstur yang sangat ringan, oleh karena itu, pastikan untuk mengaplikasikannya secara merata di seluruh wajah agar tidak ada bagian kulit yang terlewat dan tidak terlindungi.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Penghilang Bekas Luka Jauh dari Noda Hitam Deh

4. Pilih Sunscreen Berbasis Air

Sunscreen berbasis air sangat ideal untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena formulanya yang ringan tidak akan meningkatkan produksi minyak di wajah.

Jenis sunscreen ini dirancang agar tidak memberatkan kulit dan memberikan perlindungan tanpa rasa berat yang sering terjadi pada produk berbasis minyak.

Ketika dioleskan, produk ini mudah meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak, yang membuatnya lebih nyaman dipakai sepanjang hari, terutama bagi kamu yang aktif dan sering berkeringat.

BACA JUGA:Ayu Ting-Ting Putus dari Lettu Dhana? Nikita Mirzani: Sudah yang Terbaik..

5. Pilih Sunscreen Dengan Hasil Matte

Penggunaan sunscreen bertekstur matte bisa membantu mengurangi tampilan kilau yang sering kali mengganggu, terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.

Keuntungan ini membuat kulit tampak lebih sehat dan natural tanpa harus sering menyeka wajah untuk menghilangkan kilap.

Produk ini bekerja dengan cara menyerap minyak berlebih yang biasanya muncul di permukaan kulit, dengan begitu, kulit tampak lebih halus dan tidak berminyak.

BACA JUGA:Selebgram Cantik Rachel Vennya Pernah Dibully Karena 'Payudara Besar'

6. Pilih Sunscreen Dengan SPF Minimal 30

Semakin tinggi nilai SPF, semakin kuat pula perlindungan yang ditawarkan terhadap kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Kategori :

Terpopuler