Viral! Seorang Wanita Mengaku Polwan Sebut Uang Jadi Alasan Polisi Proses Laporan Masyarakat

Jumat 12-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Viral di media sosial dimana ada seorang wanita yang mengaku dirinya polwan yang dimana dirinya ungkap alasan polisi bisa proses laporan.

Sampai saat ini banyak sekali masyarakat yang malas mengadu kepada kepolisian atas masalah kekerasan dan hal lainnya yang masyarakat alami.

Banyak sekali laporan masyarakat yang tidak digubris oleh kepolisian hanya didengarkan sejenak saja.

BACA JUGA:Viral Istri Meninggal Bersama Anak Dalam Kandungan Akibat Suami Selingkuh

Kali ini, wanita yang mengaku polwan ini mengatakan uang menjadi salah satu kunci polisi bisa proses laporan masyarakat.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram yang bernama @folkmedsos.

Dalam unggahannya itu, tampak wanita yang pernah menjadi anggota Kepolisian RI itu awalnya mengatakan bahwa dirinya akan membocorkan satu rahasia ke masyarakat.

"Satu rahasia yang mau gua mau bocorkan ke kalian semua," kata perempuan mantan Polwan itu dari videonya yang dibagikan ulang akun Instagram @folkmedsos.

BACA JUGA:Korea Selatan Gunakan Senjata Laser Demi Menghancurkan Drone Korea Utara, Inovasi Terbaru di Dunia!

Dirinya juga mengatakan bahwa sewaktu dirinya masih jadi Polwan dan bertugas di Satuan Reskrim, anggota polisi akan memilah-milah laporan masyarakat yang masuk.

Laporan itu, kata dia, akan dilihat terlebih dulu oleh anggota Polri mana yang menghasilkan uang dan mana yang tidak.

"Dulu pada saat gua masih jadi Polwan, pada saat ada masyarakat yang melapor, kami sebagai anggota yang berdinas di satuan Reskrim, kami memilah milih laporan mana yang menghasilkan uang," ungkapnya.

Wanita bergaya polwan tersebut juga mengatakan bahwa laporan masyarakat yang menghasilkan uang itu nantinya akan didahulukan untuk ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

BACA JUGA:Salshabilla Adriani Berbagi Kisah Menarik Saat Mencari Cincin Kawin Sebelum Menikah

"Itu yang kami dahulukan," bebernya.

Kategori :