Hasil WSSP300: Aldi Satya Mahendra Raih Podium Kedua di Spanyol

Hasil WSSP300: Aldi Satya Mahendra Raih Podium Kedua di Spanyol

Hasil WSSP300: Aldi Satya Mahendra Raih Podium Kedua di Spanyol -@indorekor-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Aldi Satya Mahendra, pembalap Indonesia yang membela Team BrCorse, meraih hasil positif dalam Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300. 

Pada balapan seri pertama di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, yang berlangsung pada Sabtu, 23 Maret 2024 malam WIB, Aldi berhasil meraih podium kedua dalam kategori WorldSSP300.

Meskipun pada awalnya Aldi finis di urutan ketiga, namun setelah melalui proses peninjauan ulang, Aldi Satya Mahendra akhirnya mendapatkan posisi kedua dalam balapan tersebut. 

BACA JUGA:Hasil LaLiga: Kemenangan Real Madrid Vs Athletic Bilbao Perkuat Posisi di Puncak Klasemen

Akan tetapi, ada drama di penghujung balapan dengan di jatuhkannya penalti kepada Inigo Iglesias Bravo (Fusport – RT Motorsports oleh SKM – Kawasaki) yang melewati garis di posisi pertama.

Insiden bermula saat ia menyenggol motor pembalap PATA Yamaha, Mateo Vanucci (Pata Yamaha AG Motorsport Italia) yang akhirnya mengenai pembalap Indonesia lainnya yaitu Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) hingga terjatuh di Tikungan 5.

Sehingga, pembalap dengan nomor motor 58 itu harus puas berada ke-13 hasil balapan. 

Selanjutnya, akan mendapatkan investigasi oleh FIM Stewards lebih lanjut.

BACA JUGA:Mobil Vios Ex-Taksi, Sudah Tahu Kelebihan dan Kelemahannya?

Dengan demikian, sanksi itu memberikan keuntungan untuk Aldi Satya Mahendra naik untuk mengamankan podium kedua di bawah Jeffrey Buis.

Ucapan Terima Kasih

Usai menyabet podium, pembalap kelahiran 27 Juni 2006 tersebut mengucapkan rasa syukurnya karena berhasil meraih hasil yang baik dalam balapan perdana. 

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh selama kompetisi berlangsung. 

Aldi Satya dengan rendah hati mengakui bahwa dukungan dari tim dan para penggemar merupakan faktor penting dalam kesuksesannya di lintasan balap. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya