Musim Hujan Tiba! Simak Tips Mengatasi Genting Bocor Akibat Hujan Deras!

Minggu 05-11-2023,16:23 WIB
Reporter : Diah Fauziah
Editor : Priya Satrio

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Gemini di Bulan November 2023, Cek Nasib dan Keberuntunganmu di Bulan Ini Yuk!

Mengganti Genting Rusak

Jika genting yang bocor rusak parah, Anda mungkin perlu menggantinya. Mulailah dengan melepaskan genting yang rusak dengan hati-hati. Gunakan spatula untuk mengangkat genting yang rusak dari sambungan genting di sekitarnya. Pastikan untuk memeriksa apakah ada sambungan genting yang rusak dan perbaikilah jika perlu.

Setelah genting yang rusak dihapus, pasang genting yang baru. Pastikan genting baru cocok dengan yang lama dan aman di tempatnya. Anda dapat menggunakan paku genting dan paku untuk memastikan genting baru tersebut tetap kokoh. Pastikan untuk memasang segel genting di sekitar genting yang baru untuk mencegah air masuk.

Menggunakan Sealant

Setelah Anda mengganti genting yang rusak, Anda perlu menggunakan sealant atau bahan pelapis genting untuk mencegah air masuk kembali. Anda dapat menggunakan sealant genting yang khusus dibuat untuk tugas ini. Oleskan sealant pada sambungan genting di sekitar area yang bocor dan pastikan untuk meratakannya dengan baik.

BACA JUGA:Tertarik Coba Makanan khas di Kota Tangerang? Ini 8 Daftarnya

Periksa Hasil Perbaikan

Setelah Anda selesai dengan perbaikan, tunggu hingga hujan berhenti atau air tidak lagi masuk ke genting. Kemudian, periksa hasil perbaikan dengan teliti. Pastikan tidak ada tanda-tanda air yang masuk lagi dan genting telah diperbaiki dengan baik.

Pencegahan Lebih Lanjut

Agar genting Anda tetap tahan lama dan terhindar dari bocor di masa depan, ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa Anda ambil:

1. Perawatan Rutin: Selalu periksa genting secara berkala untuk memastikan tidak ada genting yang rusak atau retak.

BACA JUGA:Rahasia Sukses Bermain Biliar ala Profesional, Pelajari Yuk 7 Tips Ampuh Tingkatkan Skill

2. Membersihkan Kotoran dan Daun: Bersihkan genting dari kotoran, daun, dan cabang yang dapat menghalangi aliran air hujan.

3. Trim Pohon yang Dekat: Jika pohon-pohon di sekitar rumah Anda terlalu dekat dengan genting, trim cabangnya untuk menghindari kerusakan akibat angin atau jatuhnya daun dan ranting.

4. Periksa Sambungan Genting: Pastikan semua sambungan genting dalam kondisi baik dan tersegel dengan benar.

Kategori :

Terpopuler