6 Tips untuk Menciptakan Rumah Luas dan Nyaman dengan Gaya Desain Japandi

6 Tips untuk Menciptakan Rumah Luas dan Nyaman dengan Gaya Desain Japandi

6 Tips untuk Menciptakan Rumah Luas dan Nyaman dengan Gaya Desain Japandi-freepik-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang luas dan nyaman? semua orang tentu ingin memiliki rumah yang luas dan juga nyaman.

Salah satu gaya desain yang sedang populer saat ini adalah desain Japandi, yang merupakan perpaduan antara gaya Jepang dan Skandinavia. 

Jika Anda ingin menciptakan rumah yang luas dan nyaman dengan gaya desain Japandi, berikut adalah 6 tips yang dapat Anda terapkan.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Pengusir Kecoa Hewan Terjorok di Rumah, Awas Terbang!

1. Gunakan Furnitur Minimalis dan Fungsional


6 Tips untuk Menciptakan Rumah Luas dan Nyaman dengan Gaya Desain Japandi-rawpixel.com-freepik

Furnitur minimalis dengan desain sederhana sangat sesuai dengan gaya desain Japandi. Furnitur minimalis akan membantu menciptakan ruang yang lapang dan teratur, serta memberikan kesan yang elegan dan modern.

Selain itu, Furnitur yang fungsional sangat penting dalam desain Japandi karena gaya ini menekankan pada kepraktisan dan efisiensi ruang. Pilih furnitur yang simpel dan hindari furnitur yang terlalu besar atau rumit. 

2. Pilih warna netral

Warna netral seperti krem, abu-abu dan cokelat sangat cocok untuk menciptakan kesan luas dan nyaman dalam rumah dengan gaya desain Japandi. Warna-warna tersebut memberikan kesan tenang dan bersih, sehingga ruangan terlihat lebih lapang dan terorganisir. 

Selain itu, Warna-warna ini juga cocok dengan gaya desain Japandi yang cenderung minimalis dan sederhana. Anda dapat menggunakan warna netral untuk dinding, lantai, dan juga furnitur.

BACA JUGA:4 Cara Menjaga Keadaan Rumah Tetap Harmonis, Menurut Ilmu Feng Shui

3. Gunakan material alami

Material alami seperti kayu, batu, dan bambu adalah elemen penting dalam desain Japandi. Material-material ini tidak hanya memberikan sentuhan keindahan alami, tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan nyaman di dalam rumah.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya