Daun Salam Dibakar Terbukti Bagus untuk Dikonsumsi? Ini Faktanya

Rabu 13-12-2023,14:28 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

BACA JUGA:Manfaat Merendam Kaki di Air Garam: Bisa Jadi Pilihan Terbaik untuk Menghilangkan Stress!

Linalool dikenal karena potensi efek menenangkannya. Ada penelitian yang dilakukan pada tikus yang menunjukkan bahwa hal itu menimbulkan efek menenangkan dan mengurangi kecemasan. Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui apakah efeknya sama terhadap pengurangan kecemasan pada manusia. Namun, seseorang pasti dapat membakar daun ini untuk menikmati aroma dan potensi efek pengurangan kecemasan.

Peradangan

Manfaat lain yang diketahui dari daun salam adalah mengurangi peradangan pada tubuh, terutama pada persendian. Pada daun salam terdapat eugenol yang dikenal dengan khasiat penyembuhannya, berperan sebagai anti inflamasi alami.

Sistem imun

Sekali lagi, kehadiran eugenol menandai karakter penting dalam daun salam, karena ia menanamkan sifat anti-oksidan di dalamnya. Selain itu, mereka juga kaya akan mineral seperti kalsium, zat besi, dan mangan, serta vitamin A, C, dan B6. Ini penting untuk kekebalan Anda.

BACA JUGA:4 Manfaat Rahasia Konsumsi Buah Belimbing, Kandungannya Tiada Tara!

Tidur yang lebih baik

Membakar daun salam berpotensi meningkatkan kualitas tidur. Karena sifat aromatiknya yang memberikan efek menenangkan pada tubuh, dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Manfaat pernapasan

Daun salam berpotensi mengurangi gejala yang berhubungan dengan asma, pilek, dan alergi jika dihirup. Selain itu, asap aromatik daun salam juga dipercaya dapat membantu membersihkan sinus dan mengurangi hidung tersumbat.

Sebelum membakar daun ini, ada baiknya perhatikan kondisi kesehatan Anda yang ada. Orang dengan kondisi seperti diabetes, alergi, kehamilan, atau masalah pernafasan harus mengikuti saran dari ahli kesehatan sebelum membakar daun salam.

Selanjutnya, untuk menghindari kecelakaan, tindakan pencegahan harus dilakukan saat Anda membakar daun ini. Burning bay adalah praktik lama dan lazim, dan banyak yang percaya akan manfaatnya, sementara yang lain tidak. Penelitian yang tepat harus dilakukan untuk mendapatkan bukti konklusif untuk memahami manfaat kesehatan dari pembakaran daun salam.

Kategori :

Terpopuler