Injak-injak Badan Bahaya atau Tidak, Tulang Bisa Auto Geser? Ini Kata Dokter Spesialis Fisik

Sabtu 16-12-2023,08:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Namun, perlu dicatat bahwa pijat bukan pengganti pengobatan medis.

Tidak semua masalah kesehatan bisa sembuh hanya dengan pijat atau urut, seperti nyeri sendi, cedera, atau patah tulang.

Jika Anda mengalami masalah tersebut, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan mengetahui kondisi persendian Anda.

Dalam menjaga kesehatan tulang belakang, ada beberapa tips yang dapat kita lakukan:

BACA JUGA:4 Langkah Penting untuk Mewaspadai Kasus Penipuan, Jangan Terlena dengan Modus!

1. Menggunakan bantalan atau sandaran yang tepat saat duduk atau tidur. Pastikan posisi tubuh kita tetap tegak dan tidak memberikan tekanan berlebih pada tulang belakang.

2. Melakukan olahraga secara teratur, seperti senam kebugaran, yoga, atau berenang, yang dapat memperkuat otot-otot di sekitar tulang belakang.

3.Mendapatkan istirahat yang cukup dan tidur dalam posisi yang nyaman dan aman bagi tulang belakang.

4. Mengasah postur tubuh. Sadari sikap tubuh kita saat berdiri, duduk, dan berjalan. Usahakan selalu menjaga postur yang baik sehingga tidak memberikan beban berlebih pada tulang belakang.

5. Menghindari aktivitas yang dapat memicu cedera tulang belakang, seperti mengangkat beban yang terlalu berat atau melakukan gerakan tiba-tiba yang dapat merusak tulang belakang.

BACA JUGA:Alasan Ammar Zoni Kembali Terjerat Narkoba yang Ke-3 Kalinya, Karena Ulah Irish Bella?

Dengan menjaga kesehatan tulang belakang, kita dapat mencegah risiko masalah pada tulang belakang dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Penting untuk selalu berkonsultasi dengan ahli medis atau terapis berpengalaman jika Anda mengalami masalah kesehatan tulang belakang agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Kategori :