Mau Tidur Malam Terasa Lebih Nyenyak? Coba Pakai Cara Ini Deh

Kamis 04-01-2024,18:43 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Mengapa mengonsumsi GABA merupakan alternatif yang lebih baik daripada Melatonin?

Namun kita sampai pada bagian terbaiknya - tidak seperti alat bantu tidur lainnya seperti melatonin, GABA membuat Anda merasa lebih terjaga di pagi hari. GABA dapat membantu Anda tertidur dan Anda bisa bangun dengan perasaan seperti ayam musim semi! Namun, seperti cerita lainnya, cerita ini juga memerlukan lebih banyak penelitian untuk mendapatkan kesimpulan yang sangat mudah, namun tanda-tanda awalnya memang menjanjikan.

Tindakan yang perlu dipertimbangkan adalah mengonsumsi GABA 30 hingga 60 menit sebelum tidur. Disarankan juga untuk membuat catatan harian tidur untuk mencatat fluktuasi kualitas tidur Anda. Namun, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan GABA atau suplemen makanan baru apa pun.

Jika mengonsumsi suplemen bukan pilihan Anda, Anda bisa mendapatkan GABA secara alami dari makanan fermentasi seperti kimchi, roti penghuni pertama, sake, atau bir murbei yang kurang dikenal. Ini bisa membuat makan malam Anda menjadi makanan yang benar-benar dapat meningkatkan kualitas tidur!

BACA JUGA:Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe? Hilangkan dengan 7 Cara Efektif Ini

Penting untuk dicatat bahwa meskipun Sleep Foundation melaporkan tidak ada efek samping yang serius dengan GABA dosis kecil, beberapa konsumen menyebutkan mengalami sakit perut atau sakit kepala. Tubuh kita adalah mesin yang unik, dan setiap mesin mungkin bereaksi berbeda, jadi sebaiknya mulai dengan perlahan dan lihat bagaimana sistem Anda bekerja dengannya.

Namun, ini bukanlah obat ajaib, dan tidak semua orang harus buru-buru mengambil botol GABA mereka. Orang yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi - wanita hamil, individu di bawah 18 tahun, mereka yang sedang menjalani pengobatan tekanan darah atau anti kejang - harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai sesuatu yang baru.

Manfaat GABA tidak berhenti pada tidur. Ini bisa menjadi ksatria berbaju baja bagi mereka yang juga berjuang melawan stres dan kecemasan. Mengurangi stres berarti tidur lebih cepat dan kualitas hidup lebih baik.

Untuk menyatukan semuanya, GABA mungkin merupakan alternatif melatonin yang Anda cari dalam perjuangan Anda melawan malam yang gelisah. Membutuhkan lebih sedikit bantuan dari suplemen tidur bisa menjadi langkah menuju tidur alami tanpa bantuan.

Kategori :

Terpopuler