12 Bahan Masker Wajah Alami untuk Tipe Wajah Kering, Gampang Banget Dapatnya Nih

Kamis 11-01-2024,15:00 WIB
Reporter : Maulina Theodora
Editor : Priya Satrio

Anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan madu, dan sedikit air. Diamkan 15–20 menit, kemudian bilas dengan gerakan memutar secara perlahan. Selain untuk masker wajah, oatmeal juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk berendam guna melembapkan kulit badan kering.

6. Minyak Almond

Minyak almond bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering yang bersisik. Tidak heran jika masker alami untuk merawat kulit kering dengan minyak almond perlu diandalkan. Cukup oleskan minyak pada kulit kering bersisik dan pijat dengan lembut.

Bisa juga buat masker dengan menambahkan aloe vera atau lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan cepat. Campurkan satu sendok teh aloe vera dan satu sendok teh minyak almond lalu oleskan pada kulit yang kering berisisik. Diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air putih.

BACA JUGA:Mengatasi Fungal Acne dengan Mudah! 6 Tips Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Bebas Jerawat

7. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah bahan hydrating yang bisa membantu menyingkirkan kulit kering dan bersisik. Manfaat ini dipengaruhi asam Malat dalam cuka sari apel.

Jadi memang masker alami untuk merawat kulit kering dari cuka apel efektif melembapkan dan menyegarkan kulit.

Ambil ½ cangkir cuka sari apel dan menambahkannya ke ember yang berisi air. Sekarang rendam kaki dan kaki dalam air selama 15 menit. Tunggu beberapa waktu dan mencuci dengan air dingin.

8. Susu

Susu memiliki kandungan antiperadangan serta memberi sensasi menenangkan pada kulit. Hal ini yang membuatnya cocok dijadikan sebagai masker alami untuk merawat kulit kering dan gatal-gatal.

Asam laktat pada susu berfungsi meremajakan sel kulit mati dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan. Susu juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Cara menerapkannya bisa dengan mencelupkan kain lap bersih di susu dingin. Lalu usapkan pada kulit bersisik selama 5 hingga 7 menit. Perlahan cuci susunya dengan lap lain yang telah dicelupkan ke air hangat. Selain hanya susu, bisa pula menambahkan air mawar.

Tambahkan beberapa tetes air mawar dan jus lemon ke 4 sendok makan susu. Balurkan ramuan ini ke seluruh wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan pengobatan ini 2 kali sehari setiap hari.

BACA JUGA:6 Jenis Obat yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal, Nomor 5 Banyak Digunakan!

9. Teh Hijau

Kategori :

Terpopuler