10 Manfaat Ikan Dori untuk Kesehatan, Nomor 6 Ternyata Penting Banget!

Minggu 14-01-2024,07:00 WIB
Reporter : Maulina Theodora
Editor : Priya Satrio

Penelitian lebih lanjut terkait manfaat ikan dori memang masih diperlukan. Namun, tidak ada salahnya untuk mulai memasukkan ikan ini ke dalam menu makan sehari-hari karena nutrisinya sangat beragam.

BACA JUGA:Spek Gahar HUAWEI MateBook D 16 Terbaru, Mudahkan Aktivitas Multitasking!

7. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat ikan dori selanjutnya dapat menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan ikan dori memiliki kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata.

Selain vitamin A, ada juga kalisum pada ikan dori yang mampu mempertajam fokus pada mata. Dengan begitu mata akan jauh lebih sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan mata seperti rabun mata.

8. Meningkatkan Daya Kerja Otak

Ikan dori mengandung lemak omega-3, yang sudah terkenal memiliki manfaat untuk kesehatan otak. Lemak omega-3 pada ikan dori mampu memperbaiki sel-sel otak yang rusak dan memicu pertumbuhan sel otak yang baru, terutama pada anak usia pertumbuhan sehingga dapat meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi.

Bukan hanya lemak omega-3, ikan dori juga mengandung zat besi yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak pada otak. Dengan begitu, ikan dori dipercaya dapat meningkatkan fungsi otak apabila dikonsumsi secara rutin.

9. Merawat Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit terjaga apabila kamu mengonsumsi ikan dori dengan cukup. Manfaat ikan dori ini didapat karena adanya zat dan nutrisi yang bisa merangsang sel dan hormon guna menjaga kulit dari radiasi maupun radikal bebas.

Salah satunya adalah lemak omega-3, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan ini dipercaya dapat menjaga kulit agar tidak mudah keriput. Sel-sel kulit yang rusak akan diperbaiki oleh lemak omega-3 yang dimiliki oleh ikan dori ini.

BACA JUGA:7 Manfaat Perempuan Belajar Bela Diri, Nomor 6 Penting Banget Loh!

10. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Ikan dori mampu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat. Menjaga kesehatan sistem pencernaan sangat penting. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan bekerja sebagai penyerapan nutrisi untuk tubuh.

Ikan dori kaya nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga sistem pencernaan agar selalu sehat. Apabila sistem pencernaan lancar, maka kamu bisa melakukan aktivitas dengan tubuh yang ringan.

Untuk mendapatkan manfaat ikan dori secara maksimal, Anda lebih dianjurkan untuk mengolah ikan ini dengan cara dipanggang, dikukus, atau direbus, daripada digoreng.

Kategori :

Terpopuler