Macan Porsche Terbaru Uji Kemampuan dengan Performa dan Efisiensi yang Lebih Baik

Minggu 14-01-2024,10:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Macan berada di puncak generasi model kedua setelah 10 tahun peluncurannya, sekarang dalam bentuk serba listrik.

Sebagai model Porsche pertama yang dibangun di atas Premium Platform Electric (PPE) yang baru, SUV ini merupakan pengembangan yang benar-benar baru.

Proses pengujian untuk memastikan koordinasi yang sempurna dari semua komponen dan sistem dilakukan dengan sangat teliti.

Porsche sangat mementingkan pengujian di dunia nyata dengan prototipe yang disamarkan.

BACA JUGA:17 Manfaat Blueberry yang Bantu Kesehatan Tubuh Manusia, yang Terakhir Jangan Disepelekan!

Pada saat yang sama, simulasi di dunia virtual dan terowongan angin semakin tepat dan memainkan peran yang semakin besar.

Hal ini terutama berlaku dalam hal membuat Porsche baru yang tidak hanya lebih sporty, tetapi juga lebih efisien.


Macan testing in California---Porsche Official

Vice President Product Line Macan, Jörg Kerner mengatakan sebagai berikut:

"Ketika kami mengembangkan model baru, selalu menyangkut dinamika dan ketepatan berkendara. Itulah Porsche. Hal ini sudah ada dalam DNA kami," ungkapnya.

BACA JUGA:6 Perawatan Kulit Ini Ampuh Mengatasi Penuaan Dini, Awet Muda Setiap Saat!

"Tetapi selalu tentang efisiensi juga. Dan desain," sambungnya.

Salah satu tantangannya adalah mempertahankan identitas produk dari seri model Macan yang sukses sementara pada saat yang sama memenuhi persyaratan aerodinamis yang diperlukan untuk memastikan efisiensi tinggi dan juga jarak tempuh yang tinggi.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan kerja sama yang erat antara para pemimpin kedua tim selama tahap pengembangan di departemen Desain dan pengujian aerodinamis di terowongan angin Porsche yang canggih.

"Menemukan hubungan yang optimal antara prinsip-prinsip desain kami dan spesifikasi yang diberikan oleh para insinyur aerodinamika tentu saja merupakan sebuah tantangan," kata Peter Varga, Direktur Desain Eksterior di Style Porsche.

Kategori :

Terpopuler