Mendadak Pusing? Hati-hati Bisa Jadi Itu Tanda Kolesterol Tinggi

Minggu 04-02-2024,09:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Tanda-tanda selanjutnya yang dirasakan saat kolesterol tinggi adalah nyeri dada. Jika anda tiba-tiba merasa nyeri dada sebaiknya anda tidak mengabaikan hal tersebut.

Nyeri dada bisa saja disebabkan dari penumpukan plak di pembuluh darah jantung akibat dari kolesterol tinggi. Kondisi tersebut dapat menyebabkan penyakit jantung atau serangan jantung.

4. Nyeri Kaki

Nyeri kaki bisa saja disebabkan karena terlalu lama berdiri atau berjalan kaki, namun jika nyeri kaki tersebut berlangsung lama, tidak ada salahnya jika anda memeriksa kadar kolesterol untuk memastikan kadar jumlah kolestrol didalam tubuh kalian sendiri.

BACA JUGA:Civitas Akademika Unpad Ikut Kritik Pemerintahan Jokowi: 'Selamatkan Negara Hukum yang Demokratis!'

Pasalnya kolesterol tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri kaki sehingga menimbulkan gejala nyeri di kaki. Oleh sebab itu anda tidak boleh mengabaikan gejala nyeri di kaki.

5. Merasa Pusing dan Hilang Keseimbangan Pada Tubuh

Gejala pusing dan kehilangan keseimbangan yang muncul secara tiba-tiba dapat menjadi indikasi dari stroke, yang dipicu oleh tingginya kadar kolesterol. Hal ini terjadi ketika kolesterol menyebabkan penumpukan plak pada pembuluh darah yang mengalir ke otak.

Itu dia tanda-tanda yang dapat dialami oleh seseorang ketika mengalami kolesterol tinggi, jika anda tidak merasakan salah satu dari gejala tersebut tidak ada salahnya untuk memeriksa langsung kadar kolesterol anda di dokter.

BACA JUGA:Peramal Ini Ungkap Keretakan Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan: Ada Kehadiran Orang Ketiga?

Yuk perhatikan lagi kondisikesehatan kalian jangan dibiarkan kolestrol mengendap didalam tubuh karena membahayakan diri kalian dan bisa berakibat fatal bagi kesehatan kalian.

Jaga pola makan sebaik mungkin agar bisa bertahan hidup sehat jangka waktu yang cukup  panjang pastinya.

Kategori :

Terpopuler