Mendadak Pusing? Hati-hati Bisa Jadi Itu Tanda Kolesterol Tinggi

Minggu 04-02-2024,09:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kolesterol memang baik untuk tubuh seseorang, namun jika kolesterol terlalu tinggi akan menyebabkan masalah buruk bagi kesehatan loh.

Kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat, stroke hingga penyakit jantung. Penyakit tersebut sangatlah membahayakan nyawa jika tidak segera ditangani.

Gaya hidup yang tidak sehat, dapat membuat kolesterol menjadi tinggi untuk itu anda harus menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga pola makan.

BACA JUGA:Heboh Seruan Kampus Kritik Jokowi, Begini Respons Ganjar Pranowo

Anda harus mewaspadai kadar kolesterol tinggi pada tubuh, lalu apa saja tanda-tanda jika tubuh anda memiliki kolesterol tinggi? Yuk, simak artikel berikut untuk pembahasan lebih lanjut!

1. Pegal dan Berat di Sekitar Pundak dan Tengkuk

Keluhan umum yang sering dirasakan seseorang ketika kolesterol sedang tinggi adalah merasa pegal dan berat di sekitar pundak dan tengkuk.

Hal ini terjadi karena adanya hambatan oksigen dan gangguan suplai darah. Sehingga terjadi penumpukkan plak pada pembuluh darah yang menyebabkan pundak dan tengkuk terasa berat dan pegal.

BACA JUGA:6 Tips Mengurangi Dampak Buruk Makan Larut Malam pada Tubuh, Jangan Dianggap Remeh!

2. Sering Merasa Ngantuk

Jika anda sering merasa ngantuk maka anda harus mewaspadai hal tersebut, karena kondisi tersebut memungkinkan kolesterol anda sedang tinggi saat ini.

Penyempitan pembuluh darah akibat kolesterol dapat meningkatkan risiko penyumbatan pembuluh darah. Jika aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat, hal ini dapat menyebabkan seseorang merasa mengantuk dengan cepat.

3. Nyeri Dada

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Sabtu, 3 Februari 2024: Waspada Hujan Ringan hingga Lebat Mengancam Jabodetabek!

Kategori :

Terpopuler