6 Tips Mencuci Pakaian Saat Musim Hujan, Biar Cepat Kering dan Anti Bau Apek

Minggu 04-02-2024,17:23 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.ID - Seperti yang kalian ketahui bahwa saat ini Indonesia sudah memasuki musim penghujan, bahkan hampir setiap hari hujan terus turun.

Salah satu hal yang merepotkan saat hujan adalah sulitnya mengeringkan cucian dikarenakan tidaka ada panas matahari.

Pakaian yang tidak kering akan menyebabkan bau yang tidak sedap, sehingga akan membuat tidak nyaman ketika digunakan.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Jabodetabek Minggu, 4 Februari 2024, Apakah Akan Turun Hujan Hari Ini?

Tentu saja anda tidak akan membiarkan pakaian basah menumpuk begitu saja. Tidak perlu risau, sebab anda dapat melakukan cara berikut ini agar pakaian anda cepat kering

1. Peras Air Pakaian

Pastikan kamu mengeringkan pakaian yang kamu cuci secara maksimal. Jangan terburu-buru dan asal-asalan dalam mengeringkan pakaian yang kamu cuci.

Kamu dapat mengeringkan pakaian tersebut dengan diperas atau menggunakan pengering mesin cuci. Lakukanlah sebanyak dua atau tiga kali agar proses pengeringan lebih maksimal, sehingga pakaian kamu akan lebih cepat kering.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Sarankan Cukup Gunakan Bahan Alami ini untuk Hilangkan Bau Badan, Seharian Segar!

2. Prioritaskan Pakaian yang Akan Dicuci

Sudah pasti anda akan kesulitan dalam mengeringkan pakaian saat di musim hujan karena sinar matahari yang jarang muncul, ada baiknya jika anda memproritaskan pakaian mana yang terlebih dahulu akan di cuci.

Sebaiknya anda mencuci dahulu pakaian yang akan segera dipakai dan pakaian yang sudah terdapat banyak noda. Selain itu, hal ini juga membuat tempat penjemuran tidak terlalu penuh dan pengeringan pakaian menjadi lebih efektif.

3. Rotasi Pakaian yang Dijemur

BACA JUGA:Megawati Tanyakan Siapa Kader PDIP yang Menerima Bansos: 'Jangan Bohong, Terma Saja!'

Anda perlu memeriksa pakaian yang dijemur untuk mengetahui bagaian mana yang sudah agak kering. Putar kebagian yang masih basah, agar pakaian jadi lebih cepat kering.

Kategori :

Terpopuler