6 Tips Mencuci Pakaian Saat Musim Hujan, Biar Cepat Kering dan Anti Bau Apek

Minggu 04-02-2024,17:23 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

Jangan menumpuk saat menjemur pakaian, karena dapat menyulitkan proses pengeringan. Berilah sedikit jarak, selain itu anda juga harus memperhatikan bagian pakaian yang membutuhkan waktu lebih lama untuk kering.

4. Setrika Hingga Kering

Jika pakaian kamu sudah dalam kondisi setengah kering, kamu dapat menyetrika pakaian tersebut agar lebih cepat kering. Menyetrika pakaian akan membuat pakaian anda menjadi lebih rapih.

BACA JUGA:Erick Thohir Tanggapi Pengunduran Diri Ahok dari Pertamina, Ini Ciri-ciri Sosok Penggantinya!

5. Gunakan Hair Dryer

Tidak hanya berfungsi sebagai alat pengering rambut, anda juga dapat menggunakan hair dryer untuk mengeringkan pakaian dengan cepat.

Caranya sangat mudah, gunakan hair dryer dengan suhu rendah hingga sedang kemudian arahkan ke pakaian yang sudah anda gantung. Pastikan angin hair dryer mengenai area pakaian yang basah dengan sempurna.

Itulah tips yang dapat anda gunakan untuk mengeringkan pakaian anda saat musim hujan, jangan sampai pakaian kalian tidak kering karena dapat menyebabkan bau apek dan lembab.

BACA JUGA:Erick Thohir Santai Ahok Resign dari Pertamina Demi Ganjar-Mahfud: Itu Pilihan Dia

6. Jangan Tumpuk Pakaian Kotor Terlalu Lama

Apabila baju kotormu sudah menumpuk segeralah untuk mencucinya untuk menghindari bau baju saat musim hujan tiba.

Jangan sampai menumpuk baju kotor terlalu lama karena bisa menjadi penyebab bau apek muncul.

Hal ini karena pakaian yang habis dipakai biasanya akan lembap dan bakteri yang menempel pada noda akan semakin berkembang biak pada pakaian kalian.

Kategori :

Terpopuler