Rahasia di Balik Minuman Bersoda: Picu Trigliserida Tinggi dan Iritasi Lambung!

Sabtu 10-02-2024,14:13 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

Minuman bersoda sering kali dikaitkan dengan kerusakan pada gigi, terutama dapat memicu karies, erosi enamel, dan dapat menyebabkan gigi tanggal.

Menurut para penelitian yang sudah diterbitkan pada tahun 2022, makanan dan minuman yang memiliki rasa asam dan gula yang sangat tinggi dapat menyebabkan pada pembusukkan pada gigi.

Salah satu contoh nya pada minuman bersoda.

BACA JUGA:5 Buah Ini Terbukti Berkhasiat Membersihkan Ginjal

Minuman bersoda pada umumnya memiliki rasa yang sangat asam dan memiliki gula yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan terkikisnya enamel yangs sehingga dimana secara perlahan-lahan gigi akan menjadi keropos dan berlubang.

Selain dapat merusak pada gigi, minuman berosda juga dapat berdampak pada kebersihan pada mulut dalam beberapa cara, yang dimana termasuk pada perubahan air liur dan gusi.

Yang dimana air liur dapat memainkan peran yang sangat penting dalam kesehatan pada mulit yang dikarenakan bisa dapat menetralkan asam pada mulut dan dapat membersihkan sebuah partikenl pada makanan serta pada bakteri.

Namun, jika kita mengonsumsi soda bisa dapat menurunkan produksi air liur sehingga dapat mulut kita lebih sulit untuk melawan bakteri yang sangat berbahaya yang dapat pada didalam mulut.

BACA JUGA:7 Manfaat Kesehatan Biji Chia yang Ternyata Efeknya Jangka Panjang, Kamu Harus Coba!

3. Meningkatkan Glukosa Tinggi

Efek pada minum soda berikutnya yaitu bisa dapat menyebabkan glukosa yang sangat tinggi dan bisa juga menyebabkan risiko resistensi insulin.

Itu sebabnya, mengapa minuman bersoda bisa meningkatkan kadar gula darah tinggi.

Bukan hanya itu saja, kadar gula darah yang sangat tinggi bisa mengakibatkan resistensi insulin yang dapat memicu faktor penyakit yang kronis seperti diabetes melitus.

Kategori :

Terpopuler