Sederet Manfaat Berenang untuk Tingkatkan Kesehatan Mental, Ikuti Panduannya

Senin 12-02-2024,06:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Ditambah lagi berenang mampu bantu menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan karena dianggap sebagai cara yang sangat baik untuk merilekskan tubuh.

Beberapa spa bahkan memutar musik menenangkan yang hanya dapat Anda dengar saat Anda memasukkan kepala ke dalam air!

Masyarakat yang tinggal dekat dengan pantai juga melaporkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik karena sering berenang di laut.

Namun penelitian mengenai hal ini masih terbatas. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui apakah kesejahteraan mental yang positif ini disebabkan oleh berada di tepi laut, atau faktor lainnya.

BACA JUGA:7 Cara Cepat Atasi Demam Pada Bayi, Bisa Cegah Kejang Loh!

Cara untuk berenang


Berenang Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan-drobotdean-Freepik

Mengapa tidak meluangkan waktu untuk duduk santai dan memikirkan apa arti berenang bagi Anda?

Jika Anda sudah lama tidak berenang, pikirkan apa yang Anda sukai dari berenang.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Mengkudu Bagi Wajah, Nomor 3 Bikin Tertarik

- Kunjungi pusat rekreasi setempat untuk mengetahui waktu berenang. Jadwal umumnya teratur, tetapi dapat berubah selama liburan sekolah.

- Apakah Anda kehilangan kepercayaan terhadap air? Atau mungkin Anda ingin menantang diri sendiri dengan berenang di luar ruangan? Hubungi pusat rekreasi Anda dan manfaatkan pelajaran renang dewasa yang mungkin mereka tawarkan.

- Jika Anda ingin istirahat spa yang menenangkan, lihatlah situs voucher. Seringkali ada banyak penawaran pada hari spa. Mungkin mengajak teman atau anggota keluarga bersamamu?

- Saat berenang di laut, tetaplah berada di kedalaman laut dan waspadai arus pasang surut dan kuat. Utamakan keselamatan Anda dan berenanglah di area yang dijaga oleh penjaga pantai.

Kategori :

Terpopuler