Lowongan Kerja BNPB untuk Lulusan D3 dan S1, Cek Posisi dan Kualifikasinya!

Senin 12-02-2024,15:10 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang mempunyai tugas untuk memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, BNPB sedang membuka lowongan kerja dalam posisi Tenaga Pendukung Arsiparis untuk lulusan D3 atau S1.

Adapun informasi lowongan kerja BNPB ini diumumkan melalui informasi yang diumumkan dalam Nomor: 01/KI_TPA/POKJA-IDRIP/SETTAMA/BNPB/01/2023.

BACA JUGA:Sakit Gigi Bikin Kepala Pusing? Tenang, 6 Bahan Ini Bisa Menyelamatkanmu

Dalam pengumuman itu dijelaskan bahwa lowongan kerja ini akan ditempatkan di Sekretariat CPMU Indonesia Disaster Resilience Initiative Project (IDRIP).

BNPB membutuhkan tenaga pendukung untuk mendukung pelaksanaan Proyek Prakarsa Ketangguhan Bencana Indonesia atau IDRIP yang memiliki tujuan guna meningkatkan kesigapan pemerintah dalam menghadapi bencana yang akan hadir di kemudian hari.

Adapun periode pendaftaran lowongan kerja tersebut dibuka sampai dengan 15 Februari 2024. Perhatikan beberapa persyaratan yang dibutuhkan oleh BNPB di bawah ini.


Lowongan Kerja Kementerian BNPB untuk Lulusan D3 dan S1, Cek Posisi dan Kualifikasinya!--bnpb.go.id

Kualifikasi:

- Minimal Pendidikan D3 semua jurusan namun Sarjana lebih disukai;

- Memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun bekerja dalam pengelolaan arsip;

BACA JUGA:Syarat dan Dokumen yang Perlu Disiapkan saat Mencoblos ke TPS, Lengkap dengan Tata Cara Pelaksanaannya!

- Siap dan sanggup bekerja dalam tim;

- Kemampuan menggunakan perangkat-perangkat lunak standar seperti Microsoft office dan mempelajari perangkat yang akan di butuhkan dikemudian hari;

- Memiliki keterampilan pengarsipan dan penggunaan teknologi terkait penyimpanan yang sangat baik untuk dapat melaksanakan kegiatan dalam kerangka waktu yang sesuai serta tujuan dan target-target yang ditetapkan;

Kategori :

Terpopuler