- Pengalaman sebagai Penasihat Hukum di lingkungan bisnis adalah nilai tambah.
- Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sangat baik mengenai hukum dan prosedur perusahaan.
- Pemahaman yang utuh mengenai pengaruh lingkungan eksternal pada suatu perusahaan.
- Mampu menciptakan strategi hukum yang defensif atau proaktif.
- Memiliki etika dan integritas profesional yang tinggi.
- Mampu melakukan penilaian yang baik dan menganalisis situasi serta informasi dengan tepat.
- Memiliki keterampilan komunikasi yang luar biasa.
BACA JUGA:4 Cara Ampuh Hilangkan Noda Deodoran yang Membekas di Ketiak Baju, Cukup Pakai Bahan Dapur Cuy
6. Pengembangan Organisasi
- Uraian Tugas:
- Menganalisis struktur bisnis, prosedur, proses, dan pemanfaatan sumber daya.
- Merancang dan melaksanakan berbagai inisiatif pembangunan, rencana aksi, program, dan materi pelatihan.
- Mewawancarai personel dan memfasilitasi inisiatif pengembangan keterampilan yang ditargetkan.
- Berkonsultasi dengan departemen sumber daya manusia untuk memandu pemanfaatan, pengembangan, atau perekrutan personel.
- Memimpin inisiatif optimalisasi bisnis dengan mengadakan sesi pelatihan individu atau kelompok untuk personel.
- Berkontribusi pada restrukturisasi departemen untuk meningkatkan efisiensi dan menyelaraskan kegiatan dengan tujuan bisnis.
- Mengoptimalkan pemanfaatan personel dengan meningkatkan lintas fungsi kerjasama antardepartemen.