“Artura Spider baru mewujudkan rekayasa perintis McLaren yang terbaik, untuk menciptakan hybrid performa tinggi kami yang paling menarik. Dengan atap terbuka, baik menjelajahi perbukitan Surrey, menjelajahi pelosok perbukitan di Jawa Barat, atau mengarungi liku-liku French Riviera yang megah, Artura Spider menjadi pengalaman yang memperkaya sebagai rangsangan untuk terhubung langsung dengan alam terbuka. Lingkungan udara meningkatkan keterlibatan pengemudi dan penumpang. Selain itu, mode E Artura Spider yang hening dan senyap adalah teman yang sempurna untuk menikmati kawasan perkotaan. Di lintasan, Artura Spider menghadirkan kegembiraan performa supercar murni tanpa kompromi.”
Paul Harris, Managing Director – APACHI, McLaren Automotive.
Sangat ringan. Pengalaman mengemudi yang luar biasa.
Fokus McLaren yang tiada henti pada filosofi teknik super ringannya adalah kunci untuk memberikan keunggulan yang memungkinkan penyampaian karakteristik dan kinerja dinamis yang luar biasa – dengan keterlibatan pengemudi yang sesuai – yang dituntut dari setiap mobilnya. Artura Spider baru memiliki bobot kering paling ringan hanya 1.457kg, dengan kerbweight (DIN) hanya 1.560kg - hanya 62kg lebih berat dari Artura
coupe. Angka-angka ini menempatkan Spider baru sebagai yang paling ringan di antara kompetitor convertible, dengan bobot hingga 83kg.
Yang lebih penting lagi, dikombinasikan dengan powertrain hybrid berperforma tinggi yang menghasilkan tenaga sebesar 700PS/ton, menghasilkan rasio power-to-weight sebesar 480PS/ton pada bobot kering paling ringan, yang secara sempurna memposisikan Artura Spider untuk mengoptimalkan setiap aspek supercar berperforma tinggi. termasuk memanfaatkan mesin yang dipasang di tengah, tata letak sasis penggerak roda belakang secara maksimal.
McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA) di jantung Artura menyediakan platform yang aman tanpa kehilangan kekakuan saat atap tetap dilepas – sebagian besar perbedaan 62kg antara Spider dan coupe disebabkan oleh Retractable Hard yang dioperasikan secara elektrik Mekanisme atas (RHT). Selain monocoque serat karbon inti, MCLA juga menggabungkan struktur tumbukan aluminium dan struktur belakang yang menampung powertrain hybrid. Arsitektur kelistrikan ethernet yang inovatif juga merupakan bagian dari MCLA, mengurangi pemasangan kabel sebesar 25% dan dengan bobot proporsional tersebut. Arsitektur kelistrikan dioptimalkan dalam proses pengembangan Spider baru untuk meningkatkan kapasitas data dan kecepatan transfer.