Rajin Makan Sawi Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Loh!

Sabtu 02-03-2024,17:23 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan serat, vitamin C, dan kalium dalam sawi hijau dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Mendukung Fungsi Otak

BACA JUGA:Aksi Konyol Pencuri HP Bikin Geram, Pura-pura Sholat Berujung Nyolong di Masjid

Kandungan asam folat dalam sawi hijau penting untuk kesehatan otak, termasuk fungsi kognitif yang baik dan mengurangi risiko gangguan neurologis.

7. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam sawi hijau dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

8. Menjaga Berat Badan yang Sehat

BACA JUGA:Cek! Daftar Promo JSM Alfamart Periode 1-3 Maret 2024, Segini Harga Beras per 5 Kg

Sawi hijau rendah kalori namun tinggi serat, sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengontrol berat badan.

9. Mendukung Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam sawi hijau dapat membantu menjaga kesehatan kulit, merangsang produksi kolagen, dan melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Yuk konsumsi sawi terus untuk menjaga kesehatan kalian jangan makan yang bisa membahayakan untuk kesehatan kalian, kamu bisa merebus sawi supaya lebih berkahasiat tanpa adanya minyak dimana minyak bisa memicu kalian terkena sakit kolestrol yang mebuat bagian kepala sakit nyeri.

Kategori :

Terpopuler