Mengatasi Tubuh Lemas Saat Berpuasa: Apa Vitamin yang Dibutuhkan?

Selasa 12-03-2024,15:17 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan umum dan pada sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu tubuh untuk dapat menyerap pada zar besi, yang dimana sangat penting untuk dapat memproduksi energi.

Pada buah-buahan seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan sayuran seperti pada brokoli dan paprika merah merupakan salah satu sumber yang sangat baik dari vitamin C.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Vitamin Sakit Lambung yang Bisa Dibeli di Apotek

3. Vitamin D

Vitamin D sangat dikenal sebagai vitamin matahari, dikarenakan tubuh manusia akan mendapatkan mensintesisnya dengan adanya paparan sinar matahari.

Pada vitamin D juga sangat penting untuk kesehatan tulang dan otot, ada beberapa peran yang sangat penting dalam menjaga tingkat energi pada tubuh.

Jika kita kekurangan vitamin D dapat menyebabkan tubuh merasa lebih cepat lelah.

BACA JUGA:Ada 6 Daftar Rekomendasi Serum Wajah yang Bagus dan Aman untuk Remaja Wanita

4. Vitamin K

Vitamin K merupakan nutrisi yang sangat penting untuk dapat pembekuan darah yang sangat sehat dan pada kesehatan tulang.

Jika kekurangan vitamin K akan dapat menyebabkan mudah lebam dan adanya peningkatan risiko pada pendarahan.

Sumber makanan yang kaya akan vitamin K termasuk pada sayuran hijau serperti pada bayam, kale, dan brokoli, serta pada minyak sayuran.

BACA JUGA:Kisah Menarik Nabi Musa Saat Dihanyutkan ke Sungai NIL, Dibesarkan di Istana Fir'aun

Untuk dapat memastikan adanya asupan vitamin dan mineral yang sangat cukup untuk badan selama bulan suci Ramadhan yang dimana dapat membantu mengatasi pada tubuh lemas dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Namun dari itu, sebelum kita mengonsumsi suplemen vitamin tersebut, sangat penting untuk dapat berkonsultasi dengan dokter atau pada ahli gizi untuk dapat memastikan adanya kebutuhan nutrisi secara individu terpenuh dengan baik.

Kategori :

Terpopuler