Seiring berkembangnya saluran, Anda dapat menghubungi merek yang ingin Anda ajak bekerja sama secara langsung
Menggunakan sumber daya seperti situs pemasaran afiliasi yang disebutkan di atas untuk menemukan mitra perusahaan yang melengkapi gaya konten Anda.
Dengan kesepakatan merek, Anda dapat menerima pembayaran sekaligus, mendapatkan komisi per penjualan, atau mendapatkan produk atau layanan secara gratis.
BACA JUGA:Tips Hemat di Bulan Puasa ala Ibu Rumah Tangga, 6 Hal Ini Wajib Dilakukan Nih Bu Ibu!
2. Jual Beberapa Merchandise
Jika Anda memiliki barang dagangan atau menawarkan layanan yang relevan dengan pemirsa Anda, beri tahu mereka tentang hal tersebut dan berikan tautan dalam video Anda.
Menjual produk fisik mungkin mengharuskan Anda membeli bahan atau mencari produsen, namun Anda juga dapat menjual produk yang dapat diunduh seperti e-book, cetakan seni, atau kelas virtual.
Miliki sistem pembayaran yang aman sebelum Anda mengiklankan barang Anda.
BACA JUGA:5 Manfaat Kencur untuk Menambah Kecantikan Wajah, Cek Cara Membuat Maskernya
Insentif untuk menjual: Meskipun menciptakan produk Anda sendiri mungkin jauh lebih sulit dibandingkan memasarkan produk dari perusahaan lain, Anda dapat memperoleh lebih banyak uang dengan cara ini
Karena Anda akan mempertahankan sebagian besar pendapatan Anda sebagai pemilik produk.
3. Tawarkan Keanggotaan
Model keanggotaan adalah cara lain untuk memonetisasi penayangan. Dengan metode ini, penggemar saluran membayar sedikit biaya berlangganan untuk mendapatkan keuntungan dan/atau tingkat akses eksklusif.
BACA JUGA:4 Resep Membuat Olahan Masker Putih Telur, Dijamin Bikin Kulit Wajah Kencang Seperti Anak Muda
Patreon adalah platform keanggotaan pihak ketiga yang populer. YouTube telah meluncurkan fitur keanggotaan salurannya sendiri, namun Anda harus menjadi bagian dari Program Mitra YouTube agar memenuhi syarat.
Untuk langganan channel, Anda dapat bergabung dengan Program Mitra dengan 500 subscriber, 3 upload publik dalam 90 hari terakhir, dan 3.000 jam tonton publik pada video berdurasi panjang dalam 365 hari terakhir atau 3 juta penayangan Shorts dalam 90 hari terakhir.