Review Game Penny’s Big Breakaway Dengan Konsep platforming yang unik

Rabu 10-04-2024,14:12 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Saat audisi berlangsung, semua berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya Yo-Yo milik Penny melompat ke arah Kaisar Eddie dan merobek pakaiannya.

Tindakan tersebut dianggap sebagai sebuah aksi kriminal dan atas kejadian memalukan itu, Penny pun dicap sebagai buronan yang membuatnya terpaksa harus kabur dari istana karena dikejar oleh pasukan pinguin milik Kaisar.

Gameplay

Dalam game ini, kalian  akan berperan sebagai seorang seniman jalanan bernama Cue Penny yang mahir memainkan Yo-Yo.

Ia sangat ingin meraih popularitas agar bisa dikenal ke seluruh dunia. Suatu ketika, ia menemukan benang kosmik dan menyadari bahwa inilah yang ia butuhkan untuk mencapai kesuksesan.

Benang kosmik itu membuat Yo-Yo miliknya menjadi benda hidup dan punya mulut sampai akhirnya Yo-Yo itu membawa malapetaka baginya karena telah merobek pakaian Kaisar Eddie di depan khalayak ramai.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Gelar Open House di 4 Lokasi Berbeda, Intip Alamat Lengkapnya di Sini!

Hal tersebut sontak membuat Kaisar marah besar dan menjadikan Penny sebagai buronan.

Seperti game 3D Platformer pada umumnya, Penny bisa berkeliling dunia Macaroon secara bebas.

Ia bisa melakukan aksi-aksi dasar seperti berlari dan melompat untuk melewati berbagai rintangan.

Yo-Yo yang menjadi keahliannya adalah senjata bagi Penny.

BACA JUGA:Jos! Timnas Indonesia Menang 1-0 Atas UEA di Uji Coba AFC U-23!

Sejak awal permainan, kalian sudah bisa mengakses seluruh kemampuan milik Penny. Tidak ada kemampuan yang terkunci atas Skill Tree atau progress permainan.

Kalian hanya perlu membiasakan diri dengan kontrol dan kemampuan milik Penny saja seperti penggunaan Yo-Yo yang tidak hanya sebagai senjata, tetapi juga sebagai alat seluncuran.

Salah satu yang cukup membuat kami terkejut adalah desain levelnya yang terus memaksa kalian untuk bergerak cepat tanpa mengurangi akselerasi, rasanya seperti memainkan game Sonic yang selalu mengutamakan kecepatan dalam setiap pergerakannya.

Meskipun momentum adalah hal yang esensial dalam setiap pergerakan Penny, namun tiap levelnya tetap menyimpan banyak collectibles yang memancing kalian untuk menjelajahi level secara keseluruhan guna menyapu bersih setiap misi sampingannya.

Kategori :

Terpopuler