Kloset Berkerak? Coba Gunakan 6 Cara Ini untuk Bersihkan Kamar Mandi dengan Mudah dan Efektif!

Senin 15-04-2024,08:41 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

4. Campuran Baking Soda dan Cuka

Campuran baking soda dan cuka juga sudah dikenal sangat ampuh mengatasi kerak membandel pada kloset. Campurkan baking soda dan cuka dalam mangkuk toilet dan biarkan reaksi kimia antara kedua bahan tersebut bekerja selama beberapa menit. 

Setelah itu, gunakan sikat toilet untuk menggosok bagian dalam kloset. Kemudian bilas kloset dengan air bersih. Toilet akan kembali bersih dan terbebas dari kerak membandel.

BACA JUGA:6 Bahan Ini Ampuh Bersihkan Lantai Kamar Mandi Jadi Anti Licin Lumutan Deh

5. Campuran Citrun dan Sabun Cuci Piring

Campuran citrun dan sabun cuci piring juga menjadi salah satu bahan yang bisa merontokkan kerak membandel di kloset. Tanpa perlu usaha yang lebih, kerak akan mudah terangkat tanpa harus menggosoknya terlalu keras.

Cukup mencampurkan citrun dan sabun cuci piring ke dalam wadah, lalu tambahkan air panas secukupnya. Air panas akan membantu mengangkat kotoran pada kloset, dan kamar mandi kembali bersih dan terbebas dari noda.

6. Campuran Cuka dan Pasta Gigi

Selain beberapa bahan di atas, campuran cuka dan pasta gigi juga menjadi salah satu alternatif untuk membersihkan noda membandel. Caranya cukup mudah, kamu bisa mencampurkan pasta gigi dan cuka ke dalam wadah.

Lalu campurkan hingga larut dan aplikasikan campuran cuka dan pasta gigi ke bagian yang berkerak. Kemudian, gosok dan sikat secara perlahan dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Inilah Letak Kamar Mandi yang Bisa Membawa Nasib Buruk Menurut Feng Shui

Dalam menjaga kebersihan kloset, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain membersihkannya secara rutin. Pertama, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi agar kloset tidak cepat berkerak. 

Kedua, gunakan sikat toilet yang sesuai untuk membersihkan kloset agar lebih efektif. Ketiga, jangan lupa untuk selalu membersihkan kloset setiap hari agar terhindar dari berkerak.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian luar kloset seperti pegangan flush dan tutup kloset. Pastikan untuk membersihkan dengan teliti agar tidak ada sisa kerak yang tertinggal.

Dengan melakukan cara membersihkan kloset yang berkerak secara berkala, Anda dapat menjaga kloset tetap bersih dan higienis. Selain itu, hindari penggunaan bahan kimia yang terlalu keras agar tidak merusak permukaan kloset. Dengan perawatan yang tepat, kloset Anda akan selalu terlihat bersih dan nyaman digunakan.

Kategori :

Terpopuler