Ini Fungsi Utama High Mount Stop Lamp Pada Mobil, Ternyata Bukan Cuma Buat Hiasan Semata

Jumat 19-04-2024,13:13 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Namun sebelum membeli dan memasang Third Brake Lamp, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan, diantaranya adalah: 

• Warna Lampu

Warna yang sesuai dengan ketentuan undang-undang untuk lampu rem adalah merah, jadi tidak boleh diubah sesukanya. 

• Kualitas

Jangan tergoda dengan harga murah atau tergoda untuk membeli stop lamp aftermarket.

Meskipun terkesan sebagai aksesoris, namun lampu rem belakang memiliki fungsi yang sangat penting bagi keselamatan pengendara. 

BACA JUGA:Real Madrid Rebut Tiket Semifinal Lewat Drama Penalti Kontra Manchester City!

Untuk itu, belilah aksesoris lampu rem belakang pada toko aksesoris yang tepercaya atau langsung ke ke bengkel resminya. 

• Sesuai Merek Kendaraan

Saat membeli lampu rem kendaraan usahakan yang sesuai dengan merek kendaraan sehingga pemasangannya mudah dan tanpa perlu mengubah konstruksi atau kelistrikannya.  

• Pemasangan

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis lampu rem belakang yang mudah cara pasangnya, yaitu dengan sistem plug n play. 

Sedangkan alat yang dibutuhkan untuk memasangnya pada mobil sebenarnya tidak terlalu banyak, yaitu kabel, terminal (isolasi kabel), obeng minus, tespen, dan cable ties. 

Hanya saja, proses pemasangan lampu rem tambahan yang cukup rumit, terutama bagi Anda yang tidak memiliki keahlian mekanik. Sebab, meskipun bisa dipasang tetap ada kemungkinan lampu tidak mau menyala. 

Kategori :