BACA JUGA:Ramalan 4 Zodiak di Bulan Mei 2024: Scorpio Dilimpahi Keberuntungan, Taurus Menuju Sukses
Survei itu juga ngungkapin, 61 persen dari Gen Z udah nonton lebih dari 25 konser seumur hidup. Jadi, ya, mereka udah sering banget nonton konser.
Nah, alasan Gen Z nonton konser nggak cuma buat dengerin musik (87 persen), tapi juga buat seru-seruan sama temen (78 persen), dan ngerasain atmosfer konser langsung (72 persen).
Dari pandangan Gen Z, kayaknya mereka lagi berada di garis depan soal urusan konser, jadi bagi Om Tante, mungkin lebih baik mundur sebentar deh...
Lepas dari sengitnya pertarungan beli tiket atau "war tiket" Sheila on 7, kayaknya ini jadi strategi cerdas buat promotor konser SO7 2024, Antara Suara sama Goldlive Indonesia.
BACA JUGA:Cukup Sediakan Labu Siam, Yuk Buat Masker Wajah untuk Memperhalus Kulit
Industri musik Indonesia lagi naik daun pasca pandemi dengan konser-konser yang bermunculan dan kembali buat penggemar merasain euforia musiknya.
Ada fenomena baru juga, konser-konser ini nggak cuma ditunggu-tunggu sama Milenial yang suka bernostalgia, tapi juga Gen Z yang FOMO (Fear of Missing Out) dan mau ngerasain atmosfer konser langsung.
Nih, udah mulai terasa sengitnya "War" tiket antara Gen Milenial dan Gen Z, sampe jadi konten-konten keren di sosial media kayak Instagram atau Tiktok.
Entah itu asli atau bagian dari strategi komunikasi yang direncanain, yang jelas, persiapan sengit buat war tiket konser "Tunggu Aku di..." itu nggak terlepas dari legenda musik Indonesia, Sheila on 7.
BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Ampuh Turunkan Kolestrol di Tubuh
Bagi SO7 sendiri, konser ini jadi bukti nyata kalo musik mereka emang udah nemenin perjalanan hidup banyak orang dari berbagai generasi.
SO7 berhasil ngejalin ikatan erat sama Gen Milenial dan Gen Z lewat musik dan lirik yang timeless.
Kayaknya kutipan sebait dari lagu "Kita" bisa ngebayangin betapa kuatnya ikatan itu, "Di saat kita bersama. Di waktu kita tertawa, menangis, merenung oleh cinta..."