Guinea Panggil Mantan Wonderkid Barcelona Hadapi Timnas Indonesia U-23?

Senin 06-05-2024,21:21 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada kabar menarik dari timnas U-23 Guinea yang kabarnya memanggil mantan wonderkid Barcelona untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam pertarungan menuju tiket Olimpiade Paris 2024.

Hanya ada satu tempat lagi yang bisa didapatkan oleh tim sepak bola untuk pergi ke Paris, dan tempat itu sedang diperebutkan antara Indonesia dan Guinea.

Kedua tim akan bertarung sengit dalam babak play-off yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Penuhi 11 Hall, Tahun 2024 Jadi Penyelenggaraan, Pameran GIIAS Terbesar

Dengan tiket Olimpiade di garis depan, Indonesia harus benar-benar waspada mengingat Guinea memiliki banyak pemain berkualitas yang bermain di Eropa.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kemungkinan Ilaix Moriba akan bergabung dengan tim Guinea.

Kehadirannya bisa menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi tim musuh, sehingga Indonesia perlu mempersiapkan strategi yang matang untuk menghadapi laga penentuan ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Guinea berencana memanggil mantan bintang muda Barcelona, Ilaix Moriba, untuk menghadapi timnas U-23 Indonesia.

BACA JUGA:Biar Mengerti, Begini Mekanisme Sistem E-tilang yang Berlaku

Moriba telah memenuhi persyaratan untuk membela timnas U-23 Guinea, dan pada usia 21 tahun, ia memiliki pengalaman yang cukup dengan 22 caps bersama timnas senior Guinea.

Meski demikian, Moriba tidak turut serta saat Guinea finis di peringkat keempat pada Piala Afrika U-23 2023. 

Sebelumnya, Moriba juga sempat membela timnas Spanyol U-17 dan U-18, namun kemudian memutuskan untuk membelot ke Guinea, negara kelahirannya.

Keputusannya ini membuatnya menjadi sorotan setelah promosi ke tim senior Barcelona, di mana performanya yang gemilang membuatnya dijuluki sebagai bocah ajaib.

BACA JUGA:Hati-hati! 9 Benda Ini Bisa Membuat Cat Mobil Anda Bisa Rusak


Guinea Panggil Mantan Wonderkid Barcelona Hadapi Timnas Indonesia U-23? -fcbarcelona.com-fcbarcelona.com

Kategori :

Terpopuler